Berita Banjarmasin

Kampung Bermain Lahir di Banjarmasin, Cetak Bibit Olahraga Tradisional

kampung bermain yang baru diresmikan Kadispora Banjarmasin Taufik Rifani adalah Kamber Bahagia Komplek Yudhistira III Kecamatan Banjarmasin Selatan

Kampung Bermain Lahir di Banjarmasin, Cetak Bibit Olahraga Tradisional
istimewa/Soesanto Eko Wardojo
Kampung bermain yang baru diresmikan Kadispora Banjarmasin Taufik Rifani Minggu lalu adalah Kamber Bahagia Komplek Yudhistira III Kecamatan Banjarmasin Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Olahraga tradisional bakal semakin populer di Banjarmasin. Indikasi itu terlihat dari mulai bermunculannya Kampung Bermain (Kamber) yang berada di beberapa kecamatan di kota Banjarmasin.

Kehadiran Kamber ini menyedot atlet-atlet pemula dari masyarakat sekitar untuk terampil menjadi atlet olahraga tradisional seperti terompah, enggrang, sumpit, silat budaya, balogo, dan senam.

Terbaru kampung bermain yang baru diresmikan Kadispora Banjarmasin Taufik Rifani Minggu lalu adalah Kamber Bahagia Komplek Yudhistira III Kecamatan Banjarmasin Selatan

Wakil Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Banjarmasin, Soesanto Eko Wardojo mengatakan pembentukan Kamber tersebut dinilai efektif dalam mencetak bibit atlet yang potensial bagi Kota Banjarmasin maupun Kalsel.

Tidak Penuhi Syarat, 269 Pelamar CPNS di Kabupaten Banjar Dicoret

Erick Thohir Ungkap Sulitnya Jabat Dirut Garuda, Wajib Tahan Godaan Satu Diantaranya Wanita Cantik

Malam-malam, Ashanty Nekat Lakukan Ini di Depan Anang, Ibu Sambung Aurel Hermansyah Bikin Begini

Kalselpedia : Ini Guru, Kepsek, Kepala Lab hingga Kepala Perpustakaan dan Pengawas berprestasi 2019

Aktivitas di Kamber yang menyokong daya fisik, motorik, dan kreatifitas akan memberikan dampak yang positif bagi kebugaran tubuh anak-anak.

“Dari Kamber inilah jadi cikal bakal pembibitan atlet Kota Banjarmasin,” kata dia didampingi Sekretaris FORMI Banjarmasin, Yenny Frida Luntungan, Minggu (15/12/2019).

Yenny menambahkan aktivitas di Kamber juga sangat efektif dalam meminimalisir ketergantungan anak-anak terhadap gadget.

Atlet yang berbakat akan direkomendasikan menjadi atlet Formi Kalsel menuju ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) yang dilaksanakan tiap dua tahun sekali. (Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved