BPost Cetak

Laga Big Match Arsenal Vs Manchester City, The Gunners Bisa Meledak

The Gunners dijadwalkan menjamu juara bertahan Liga Inggris Manchester City pada pekan ke-17. Duel Arsenal vs Man City akan dihelat di Stadion Emirate

Laga Big Match Arsenal Vs Manchester City, The Gunners Bisa Meledak
BPost Cetak
BPost Edisi Minggu (15/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bek tengah Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, mengungkapkan timnya mempunyai potensi untuk meledak andai bisa mengatasi perlawanan Manchester City.

The Gunners dijadwalkan menjamu juara bertahan Liga Inggris Manchester City pada pekan ke-17. Duel Arsenal vs Man City akan dihelat di Stadion Emirates, London, Minggu (15/12) malam.

Jelang laga tersebut, Sokratis meyakini Arsenal bisa kembali meraih poin penuh seperti saat kala bertandang ke markas West Ham di Stadion Olimpiade London, Selasa (10/12). Itu merupakan kemenangan pertama Arsenal setelah melalui tujuh laga tanpa kemenangan.

“Arsenal memiliki kualitas, tetapi untuk menunjukkan kualitas, Anda harus menunjukkan intensitas, memenangi pertandingan, dan permainan yang terorganisasi,” ucap pemain berusia 31 tahun tersebut sebagaimana dilansir dari Goal.

Coutinho Ciptakan Hattrick, Buyern Moenchen Gulung Werder Bremen 6-1

Gol Luiz Suarez dan Griezmann Gagal Menangkan Barcelona, Ditahan Imbang Real Sociedad 2-2

Chelsea ditekuk Bournemouth di Stamford Bridge 0-1, The Blues Tertahan di Posisi 4

Lebih lanjut, Sokratis mengatakan Arsenal mempunyai potensi mengguncang Liga Inggris jika mampu menang melawan Man City. “Kami butuh satu pertandingan bagus di kandang untuk meledak,” tutur bek bespaspor Yunani itu.

Arsenal saat ini terseok-seok di papan tengah. Pasukan Freddie Ljungberg itu menempati peringkat kesembilan dengan raihan 22 poin. Sementara itu, Man City menduduki posisi ketiga dengan koleksi 32 poin. The Citizens, julukan Man City, tertinggal 14 angka dari sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Melawan City bukan hal mudah bagi Arsenal. Soalnya dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Arsenal keok.

Arsenal pun sibuk mencari manajer baru untuk mendongkrak kinerja. Bahkan Meriam London ini tengah mengincar asisten pelatih City Mikel Arteta. Meski belum punya pengalaman, Arteta dianggap mengenal Arsenal luar-dalam. Maklum, Arteta sempat membela Arsenal selama lima musim.

Setelah Arsene Wenger pergi, Arsenal juga sempat menawari Arteta menjadi manajer meski akhirnya batal.

Sementara itu menjelang pertandingan melawan Arsenal, pelatih City, Pep Guardiola, mengatakan tiga pemain kuncinya akan absen. Mereka adalah David Silva, John Stones dan Sergio Aguero.

Mohamed Salah Borong 2 Gol ke Gawang Watford, Liverpool Tak Terbendung di Puncak Klasmen

Ahsan/Hendra ke Final! Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2019, Marcus/Kevin Kalah

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengatakan sang kapten, David Silva, kurang fit setelah pertandingan melawan Manchester United. “Besok kita akan lihat kelanjutannya. Kemarin dan hari ini dia tidak bisa berlatih. Ia menerima tendangan di beberapa bagian kaki,” kata Pep.

Sedang Stones, pada laga derbi Manchester, ditarik keluar pada menit ke-58 setelah mengalami hamstring. Ada pun Aguero belum bisa bermain sejak menang atas Chelsea karena cedera otot.

Padahal laga melawan Arsenal termasuk laga penentu City untuk tetap menjaga asa dalam persaingan perebutan juara Liga Inggris. (bola/kompas)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved