Berita Banjarmasin

Meski Dilakukan Mendadak, Penggeledahan di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Nihil, Ini Penyebabnya!

Jajaran petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin atau Lapas Teluk Dalam Banjarmasin secara mendadak melakukan penggeledahan

Meski Dilakukan Mendadak, Penggeledahan di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Nihil, Ini Penyebabnya!
Lapas Kelas II A Banjarmasin
Penggeledahan yang dilakukan petugas gabungan di Lapas Kelas II A Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin atau Lapas Teluk Dalam Banjarmasin secara mendadak melakukan penggeledahan di sel warga binaan , Minggu (15/12/2019) sekitar jam 13:00 Wita.

Dalam penggeledahan ini petugas didampingi beberapa anggota kepolisian dari Polsek Banjarmasin Barat. Secara tiba-tiba petugas melakukan penggeledhan di Blok A Lapas tersebut.

Informasi diperoleh penggeledahan ini dilakukan secara mendadak dimana petugas awalnya menggeledah para warga binaan satu persatu sebelum dipersilahkan ke luar dari selnya dan kumpulkan di lapangan. Kemudian petugas gabungan memasuki sel dan melakukan penggeledahan dengan seksama.

Penggeledahan ini sendiri langsung dipimpin oleh Kalapas Kelas II A Banjarmasin, Kusbiyantoro.

BREAKING NEWS - Dapat Bisikan Aneh, Pria di HST Ini Cincang Mantan Istri Hingga Tewas

Pria Kesayangan Syahrini Selain Reino Barack Terkuak, Kemewahan Kalung Incess Malah Jadi Sorotan

LIVE MOLATV! Live Streaming TV Online Man United vs Everton Liga Inggris, Tak Siaran Langsung TVRI

Dimana barang-barang warga binaan pun diperiksa petugas dengan seksama termasuk barang-barang yang ada di rak dan sekitar tempat tidur mencari barabg terlarang seperti narkoba dan HP. Beberapa saat kemudian penggeledahan pun usai dan para wargaa binaan pun dikembalikan ke sel dan tak ditemukan narkoba dan HP.

Info diperoleh, penggeledahan yang dilakukan petugas sebenarnya saat ini bukan lah hal yang langka saat ini. Namun penggeledahan secara rutin juga kerap dilakukan setiap minggunya namun tanpa di ketahui warga binaan atau narapidana.

Hal ini guna mencegah masuknya barang barang terlarabg seperti narkoba, HP dan lainnya.

Bahkan penggeledahan hampir dilakukan tiap minggu dan ini guna mencegah adanya barang-barang yang dilarang. Dalam penggeledahan ini tak ditemukan HP dan narkoba. Dalam penggeledahan ini petugas hanya menemukan beberapa mancis saja dan langsung disita dan dihancurkan

Kalapas Kelas II A Banjarmasin, Kusbiyantoro mengungkapkan penggeledahan ini dalam rangka mewujudkan lapas bersih dari HP dan narkoba dimana jajaran terus melakukan upaya upaya pencegahan penindakan terhadap HP dan peredaran narkoba di Lapas dengan cara mengoptimal kan satuan operasional kepatuhan internal dan melaksanakan razia bersama kepolisian .

Menurutnya selain penggeledahan inin pihaknya secara rutin melakukan pemeriksaan langsung terhadap seluruh kamar hunian berulang ulang yang setiap minggunya.

Dan kegiatan ini akan terus dilaksanakn guna untuk menetralisir keadaan dalam lapas untuk memerangi penyalahgunaan Handphone dan narkoba dalam Lapas.

Dalam penggeledahan kali ini pihaknya tak menemukan barang terlarang seperti HP serta narkoba dan hanya menemukan beberapa mancis dan langsung dihancurkan. (Banjarmasinpost,co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved