CPNS 2019

Perempuan di HSS Ini Yakin Lulus Administrasi CPNS 2019, Nurul: Semoga Rezeki Saya Tahun Ini

Pengumuman pendafar CPNS 2019 yang lulus seleksi adminisrasi, dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat HSS, Senin (16/12/2019).

tribun sumsel
Malam iniPengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2019 Kemenkumham CPNS Kemenag Cek di sscndata.bkn.go.id. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pengumuman pendafar CPNS 2019 yang lulus seleksi adminisrasi, dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat HSS, Senin (16/12/2019).

Sebelumnya, Kabid Formasi dan Mutasi BKD HSS Zuklipli Mahmud menyebutkan, ada 144 dari 3.609 pendaftar yang tak lulus administrasi. Namun, pengumuman finalnya dilaksanakan Senin ini.

Terkait pengumuman hasil seleksi tersebut, beberapa pelamar menyatakan optimistis lulus seleksi administrasi. Seperti dikatakan Desi Yuliana, pelamar untuk formasi umum perawat terampil.

Desi menyatakan yakin lulus karena saat diverifikasi panitia berkasnya dinyatakan lengkap dan pendidikannya pun sesuai formasi yang dilamar.

LINK Bein Sports Xtra! Live Streaming TV Online AC Milan vs Sassuolo Liga Italia Malam Ini

Video Ciuman Beruntun Betrand Peto pada Sarwendah Viral, Istri Ruben Onsu Diperlakukan Begini

LIVE Bein Sports 1! Live Streaming TV Online Juventus vs Udinese Liga Italia, Tak Live RCTI

“Saya berharap tak hanya lulus seleksi administrasi. Tapi juga lulus tes CPNS tahun ini, nilai masuk passing grade. Semoga nilai passing grade tahun ini diturunkan,” kata Desi yang tahun lalu gagal, karena nilainya belum masuk passing grade.

Meski pernah gagal, tak membuatnya berputus asa. Apalagi, kata Desy, sejak lulus D3 Akademi Keperawatan dia sudah mempraktekkan ilmunya di dua rumah sakit, yaitu RS swasta dan RS pemerintah sebagai tenaga honor.

Dengan demikian, secara penerapan ilmu keperawatan, sudah terampil menangani pasien.

“Tinggal ikhtiar dan berdoa, agar tahun ini saya berhasil agar bisa meningkatkan kesejahteraan dari sisi penghasilan,” katanya.

Rasa optimis lulus seleksi administrasi juga dikemukanan NUrul, pelamar formasi tenaga teknis, yaitu analis pranata komputer.

Menurut Nurul, karena formasinya sangat spesifik dan tak terlalu banyak pelamarnya, dia dan pelamar lainnya punya peluang sampai lulus seleksi CPNS nanti.

“Tentu saja ikhtiar dan doa tetap dilakukan. Semoga saja rezeki saya bisa lulus CPNS tahun ini,” kata Nurul, yang mengaku baru pertama kali melamar CPNS 2019 ini Sebelumnya, dia bekerja sebagai tenaga honor di Dinas PU HST.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved