Kriminalitas Banjarbaru

Polisi Amankan Ronaldo, Sempat Kejar-kejaran dengan Petugas Banjarbaru dan Sembunyi di Selokan

Tapi berkat kegigihan petugas Polres Banjarbaru melalui Unit Buser dan Unit PPA Sat Reskrim berhasil membongkar kasus ini.

Polisi Amankan Ronaldo, Sempat Kejar-kejaran dengan Petugas Banjarbaru dan Sembunyi di Selokan
Humas Polres Banjarbaru
Pelaku Penggelapan motor dan barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Nyaris saja kawanan penggelapan motor dan pelaku utama tidak dapat ditangkap karena berusaja kabur. Tapi berkat kegigihan petugas Polres Banjarbaru melalui Unit Buser dan Unit PPA Sat Reskrim berhasil membongkar kasus ini.

Al hasil, Sabtu (14/12/2019) dua orang laki-laki yang berprofesi sebagai kolektor salah satu koperasi simpan pinjam di Banjarbaru jadi terduga penggelapan sepeda motor.

Polisi lebih dulu mengamankan salah satu teman pelaku yang bernama Randa Simanjuntak (19) di salah satu penginapan di kawasan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Randa yang merupakan teman pelaku sempat lari saat ingin ditangkap hingga sempat terjadi aksi kejar-kejaran.

Petugas sempat kehilangan jejak dan ternyata Randa bersembunyi di bawah selokan di kawasan tersebut.

“Kami hampir kehilangan jejak lantaran teman pelaku mengetahui kedatangan kami namun kejelian para personil berhasil menemukan salah satu teman pelaku bersembunyi di selokan," kata Unit Buser yang dipimpin IPDA Alhamidie.

SEKARANG Ahsan/Hendra Main! Live Streaming BWF World Tour Finals 2019, Live TV Online TVRI & UseeTV

Heboh Luna Maya Dansa Bareng Faisal Nasimuddin, Ini Fakta Eks Ariel NOAH di DWP 2019, Benarkah?

Terungkap Ibunda Barbie Kumalasari Tegas Pilih Kriss Hatta Dibanding Galih Ginanjar, Respon Barbie?

Alhamidie dan kawan kawan kepolisian lainnya, kecurigaan larinya teman pelaku itu ternyata terbukti. Setelah ditangkap, Randa 'bernyanyi' bahwa dia melakukan penggelapan motor itu pelaku utamanya Ronaldo Pakpahan.

Dari keterangan Randa pelaku utama yang bernama Ronaldo Pakpahan sedang berada di salah satu penginapan di kawasan Gambut dan akhirnya berhasil polisi amankan, Ronaldo Pakpahan juga pada hari yang sama.

Benang merah pun terungkap dimana Kejadian ini bermula ketika hari Kamis (28/11) dimana pelaku yang bernama Ronaldo Pakpahan (18) asal Sumatera Utara ini meminjam sepeda motor milik korbannya Yamaha Vino namun tak kunjung kembali bahkan nomor HP milik pelaku juga tidak aktif lagi sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banjarbaru.

Menindak lanjuti laporan tersebut Unit Buser dan Unit PPA Sat Reskrim melakukan penyelidikan yang sebelum menangkap pelaku utama petugas lebih dulu mengamankan

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati, S.Ap, Minggu (15/12/2019) membenarkan penangkapan itu.

"Begini, dari hasil pemeriksaan penyidik sepeda motor yang digelapkan oleh Ronaldo Pakpahan ini sudah dijual ke salah satu temannya seharga Rp.700.000,- (Tujuh Ratus Ribu Rupiah) yang mana Rp. 400.000,- digunakan untuk bayar penginapan dan sisanya digunakan untuk membeli jaket sweater, " tandas Siti Rohayati.

Dijelaskan Siti Rohayati lebih jauh, saat ini petugas masih mencari barang bukti sepeda motor yang dijual oleh salah satu temannya tersebut.

“Untuk tersangka Ronaldo Pakpahan saat ini menjalani proses hukum di Polres Banjarbaru sementara salah satu temannya yang bernama Randa diserahkan ke Polsek Banjarmasin Barat beserta barang buktinya guna proses hukum lebih lanjut”, jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved