Berita Kalteng

Sambut Hari Amal Bhakti ke-74, Kemenag Kapuas Gelar Berbagai Kegiatan

Sambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74, Kemenag Kapuas menggelar berbagai kegiatan. Misal, Minggu (15/12/2019) pagi, digelar kegiatan jalan santai.

Sambut Hari Amal Bhakti ke-74, Kemenag Kapuas Gelar Berbagai Kegiatan
banjarmasinpost.co.id/m fadli setia rahman
Jalan santai digelar Kemenag Kapuas dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kemenag RI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74, Kemenag Kapuas menggelar berbagai kegiatan. Misal, Minggu (15/12/2019) pagi, digelar kegiatan jalan santai.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melepas secara langsung jalan santai keluarga besar Kemenag Kapuas tersebut. Start dan finish di halaman Kantor Kemenag Kapuas Jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas.

Wakil Bupati Kapuas berharap dengan kegiatan tersebut dapat memupuk kebersamaan, kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas.

"Sehingga dapat mempertahankan apa yang sebelumnya diraih oleh Kabupaten Kapuas yaitu mendapat penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu Gerakan Nasional Revolusi Mental dalam menjaga kerukunan umat," ungkap Wakil Bupati Kapuas.

Perlakuan Sadis Adik Aurel Hermansyah ke Ashanty Terungkap, Sempat Risih Dipanggil Bunda

Rahasia Pernikahan Ahok BTP & Veronica Tan Dibongkar Serta Pengorbanan Puput Nastiti Devi di 2019

LINK Bein Sports Xtra! Live Streaming TV Online AC Milan vs Sassuolo Liga Italia Malam Ini

Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng H Masrawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini diarahkan demi terjalinnya kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dan merealisasikan adanya kerukunan umat beragama serta menghindari sifat radikalisme.

"Kami dari Kemenag bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak aparat untuk menghindari sifat-sifat radikalisme, untuk menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama,” ucap H Masrawan.

Senada, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan berbagai pihak salah satunya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

Ia berharap kebersamaan dan kerjasama yang terbangun semakin meningkat sehingga selalu terjalin kerukunan di Kabupaten Kapuas.

"Oleh karena itu Kemenag Kabupaten Kapuas menyatakan siap mendukung program pembangunan pemerintah daerah khususnya di bidang keagamaan," ujarnya.

Ketua Panitia, Poteran Sosilo dalam laporannya mengatakan bahwa panitia membagikan 3.000 kupon untuk dibagikan kepada peserta jalan santai.

Selain jalan santai, nantinya pada tanggal 18 Desember 2019 akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu pelaksanaan sunatan massal sebanyak 30 anak.

Sebelumnya Kemenag Kapuas sudah menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2020 mendatang, diantaranya lomba bulu tangkis, lomba catur, lomba futsal, fun bike dan lainnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved