Berita Banjarmasin

SERU! Sejumlah Remaja Ini Belajar Bikin Varian Kopi dan Sablon Kaos di Jungle Coffee Bar

Jungle Coffee Bar mengadakan weekend program Nyablon Bareng Jambronk Custom print studio dan Nyeduh Kopi + edukasi bersama Iza obob

SERU! Sejumlah Remaja Ini Belajar Bikin Varian Kopi dan Sablon Kaos di Jungle Coffee Bar
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Jungle Coffee Bar mengadakan weekend program Nyablon Bareng Jambronk Custom print studio dan Nyeduh Kopi + edukasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jungle Coffee Bar mengadakan weekend program Nyablon Bareng Jambronk Custom print studio dan Nyeduh Kopi + edukasi bersama Iza obob Pelataran, pada Minggu (15/12). Acara berlangsung di Jungle Coffee Bar Jalan Pramuka no 9 Banjarmasin.

Sesi pertama dimulai Morning Coffee oleh Iza obob Pelataran. Selama kurang lebih satu jam, pria yang sudah menggeluti bidang perkopian selama 4 tahun ini, memberikan edukasi tentang cara membuat kopi yang enak untuk dinikmati.

Para peserta berkumpul mendekati meja yang telah berisi banyak peralatan untuk menyeduh kopi manual, antara lain mesin penggiling kopi, timbangan, alat seduh V60, alat seduh Clever dripper, dan lainnya.

Lantas Iza obob mulai praktik menyeduh kopi di depan para peserta dengan tiga metode seduh yang berbeda yaitu V60, filter dengan clever dripper, dan Japanese style ice coffee.

BREAKING NEWS - Dapat Bisikan Aneh, Pria di HST Ini Cincang Mantan Istri Hingga Tewas

Pria Kesayangan Syahrini Selain Reino Barack Terkuak, Kemewahan Kalung Incess Malah Jadi Sorotan

Meski Dilakukan Mendadak, Penggeledahan di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Nihil, Ini Penyebabnya!

Para peserta mencoba kopi-kopi yang telah diseduhkan dan mereka mendapatkan ilmu baru tentang rasa-rasa yang terdapat dalam segelas kopi.

Biji kopi yang dipakai kali ini adalah Sukatani dari Jawa Barat. Dengan biji kopi yang sama dan metode seduh yang bervariasi, kopi dapat menghasilkan rasa yang berbeda-beda dalam setiap hasil seduhannya.

Lanjut sesi kedua yaitu Nyablon Kaos. Sebelum masuk pada Live sablon, mas Oky selaku owner Jambronk print studio, memberikan ilmu dan penjelasan tentang alat alat Yang digunakan untuk menyablon kaos.

Peserta praktik langsung membuat sablon manual di atas kaos dengan tema gambar International Human Rights Day yang didesain secara eksklusif oleh Jambronk custom dan junglecoffeebjm.

Pertama peserta memasang kaos yang akan disablon, kemudian menuangkan tinta di media screen transfer. Lanjut samput sampai rata dan benar-benar turun semua tinta di media kaos. Setelah itu dikeringkan bagian gambar dengan hot gun (seperti hair dryer).

Kaos di press dengan suhu 170°C dengan waktu 30 detik. Setelah itu proses penyablonan selesai.

Weekend program ini diakhiri foto bersama dengan seluruh peserta dan pengisi acara. Seluruh peserta tampak puas dan senang telah mengikuti acara ini.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved