Bumi Sanggam

Balitbangda Balangan Gelar Rakor Optimalisasi Pemanfaatan Hasil Kelitbangan Bersama Provinsi Kalsel

Balitbangda Balangan adakan rapat koordinasi Kelitbangan, mengenai pembahasan isu strategis dan optimalisasi pemanfaatan hasil Kelitbangan

Balitbangda Balangan Gelar Rakor Optimalisasi Pemanfaatan Hasil Kelitbangan Bersama Provinsi Kalsel
Diskominfo Balangan
Balitbangda Balangan menggelar rapat koordinasi Kelitbangan bersama Balitbangda Provinsi Kalsel dan SKPD di lingkungan Pemkab Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Balitbangda Balangan adakan rapat koordinasi Kelitbangan, mengenai pembahasan isu strategis dan optimalisasi pemanfaatan hasil Kelitbangan, di Aula Benteng Tundakan, Senin (16/12/2019).

Peneliti Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan, Herry Pradana mengatakan bahwa pihak Balitbangda Provinsi Kalsel sangat mendukung penuh atas kegiatan ini, mengenai isu terkait rencana pembangunan jangka menengah daerah.

Lanjutnya, melihat target pemerintah daerah, semua bisa mengetahui apa yang harus dicapai, sampai sejauh mana realisasinya, serta kendala apa yang bisa saja terjadi.

"Ini peran Litbang yang sebenarnya dan bagi pemerintah daerah khususnya memberikan rekomendasi terkait dengan apa saja angka yang harus ditempuh," ucapnya.

Herry berharap ke depan anggaran Litbang bisa lebih ditingkatkan lagi, agar bisa dilihat kinerja daerah yang jelas dan terukur.

Lebih lanjut, Kepala Balitbangda Kabupaten Balangan, Aidinnor menyampaikan rapat koordinasi Kelitbangan tahun 2019 merupakan agenda program dari Balitbangda untuk SKPD calon pemanfaatan perimbangan agar bisa memahami isu-isu strategis.

"Usulan-usulan kajian untuk tahun 2019 apakah diakomodir atau masih menjadi pertimbangan dari majelis pertimbangan dan tim yang dibahas pada hari ini," jelasnya.

Aidinnor juga berharap nantinya Balitbangda Kabupaten Balangan menjadi lebih baik dan dapat berkontribusi dalam memajukan Balangan.(AOL/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved