BPost Cetak

Banyak Peserta Tidak Setor Berkas, 1.270 Pelamar Pemprov Kalsel Tak Penuhi Syarat

Hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Tanahlaut ternyata telah beredar di berbagai media sosial

Banyak Peserta Tidak Setor Berkas, 1.270 Pelamar Pemprov Kalsel Tak Penuhi Syarat
BPost Cetak
BPost Edisi Senin (16/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Tanahlaut ternyata telah beredar di berbagai media sosial sebelum diumumkan secara resmi pada Senin (16/12). Hal tersebut bermula dari akun Facebook Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala.

“Yang diunggah yang sudah lulus saja, yang tidak lulus bisa mengecek SSCN (sistem seleksi CPNS nasional) masing-masing,” kata Kepala BKPSDM Tala, Hairul Rizal, Minggu (15/12).

Dari seluruh pendaftar, ada 2.405 orang dinyatakan lulus. Sebanyak 123 pelamar lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Mengapa mereka TMS, Hairul mengatakan karena tidak menyerahkan berkas ke BKPSDM Tala. “Pelamar wajib menyerahkan berkas ke kantor kami,” terangnya.

Meski begitu masih ada masa sanggah selama tiga hari usai pengumuman dan masih ada masa jawab dari panitia selama tujuh hari.

Tinggalkan Kampung di Pedalaman Demi Kuliah, Ihza Raih IP 3,9 Hingga Dapat Beasiswa

Wisma Hunian Lapas Khusus Anak Martapura Dirazia, Petugas Temukan Barang Terlarang Ini

Detik-detik Pacar Tikam Wanita Gendong Balita hingga Tewas, Polisi Ungkap Faktor Celana Dalam

Ingin Cepat Punya Anak, Simak 11 Cara Ini Bikin Sperma Sehat Agar Istri Hamil

Seleksi berkas administratif pendaftaran CPNS di Kabupaten Banjar juga telah rampung. Berdasar hasil verifikasi kelengkapan berkas, ada ratusan pelamar yang dicoret atau TMS.

“Jumlahnya 269 pelamar,” sebut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Banjar H Mokhamad Hilman, Minggu.

Dia menyebutkan total pendaftar di Banjar ada 3.680 orang. Namun hanya 3.581 pelamar yang menyelesaikan pendaftaran. Dari mereka, ada 3.312 pelamar yang memenuhi syarat (MS).

“Mereka yang TMS, sebanyak 259 orang tidak datang menyerahkan berkas dan 10 orang tidak memenuhi persyaratan seperti IPK (indeks prestasi komulatif), ijazah dan akreditasi perguruan tingginya,” beber Hilman seraya mengatakan hasil verifikasi diumumkan pada Senin.

Pada rekrutmen CPNS tahun ini (2019) Pemkab Banjar mendapat kuota 273 formasi. Rinciannya, CPNS umum 262 orang dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) 11 orang.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved