Serambi Mekkah

Guru Khalil Terima LHP Kesehatan, Begini Saran BPK RI

Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pengawas Keuangan Republik

Guru Khalil Terima LHP Kesehatan, Begini Saran BPK RI
MC KOMINFO BANJAR UNTUK BPOST GROUP
Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Ketua DPRD Banjar M Rofiqi menerima LHP bidang kesehatan di Banjarbaru, Senin (16/12) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) di aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (16/12/2019).

LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Selatan Tornanda Syaifullah.

Disaksikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian dan sejumlah walikota dan bupati se-Kalsel.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Ketua DPRD Banjar M Rofiqi menerima LHP bidang kesehatan di Banjarbaru, Senin (16_12)..

Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Ketua DPRD Banjar M Rofiqi menerima

LHP bidang kesehatan di Banjarbaru, Senin (16_12)..

(MC KOMINFO BANJAR UNTUK BPOST GROUP)

BPK-RI juga menyerahkan LHP BPK yakni pengelolaan kredit segmen korporasi tahun 2018 pada PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan dan instansi terkait lainnya di Banjarmasin, Banjarbaru, Jakarta, Tabanan, dan Yogyakarta.

LHP kinerja atas efektivitas pembinaan dan pengawasan pengelolaan dana bidang kesehatan dalam mendukung pelayanan kesehatan pada Pemkab Tanahbumbu (Tanbu).

Kinerja Pelayanan Kesehatan pada Pemko Banjarbaru.

Kinerja atas efektivitas pengelolaan belanja derah untuk meningkatkan pembangunan manusia pada Pemkab Balangan.

Selain itu juga LHP kinerja atas peningkatan kualitas pembelajaran melalui penguatan penjaminan mutu pendidikan dan implementasi kurikulum dalam mewujudkan terselenggaranya wajib belajar 12 tahun pada Pemko Banjarmasin dan Pemkab Tanahlaut (Tala).

Kepala Perwakilan BPK RI Kalsel Tornanda Syaifullah mengungkapkan LHP yang diserahkan adalah kinerja atas efektivitas pengelolaan dana bidang kesehatan dalam mendukung pelayanan kesehatan dasar tahun 2018 dan semester satu 2019 pada Pemkab Banjar.

Ia menuturkan ada beberapa hal yang mesti diperbaiki yakni pembinaan kepada pemerintah desa dalam pengembangan kompetensi SDM melalui pendidikan dan pelatihan.

Lalu, pemanfaatan sarana, prasarana, alat kesehatan dalam mendukung penyelenggaran pelayanan kesehatan dasar.

"BPK RI telah memberikan sejumlah rekomendasi yang dituangkan dalam LHP yang diserahkan. Kepala daerah dan instansi terkait dapat mengetahui permasalahan dan rekomendasi signifikan dalam ikhtisar atau ringkasan eksekutif dibagian depan LHP," katanya. (AOL)

Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved