Berita Tapin

Ikuti Musrenbangnas RPJMN 2020-2024, Wakil Bupati Ini Sebut Wilayah Tapin Harus Terang Benderang

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan

Ikuti Musrenbangnas RPJMN 2020-2024, Wakil Bupati Ini Sebut Wilayah Tapin Harus Terang Benderang
Humas Pemkab Tapin
Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor (kedua dari kanan) berfoto bersama para Bupati dan Walikota saat menghadiri Musrembang Nasional RPJMN 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor tidak sendirian.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor hadir bersama para Gubernur, para Bupati dan Walikota se Provinsi Kalimantan Selatan untuk menyimak arahan Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Kegiatan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor di Istana Presiden juga menyimak arahan para Menteri Koordinator di lingkungan Kabinet Indonesia Maju.

Video Sarwendah Tepis Tangan Betrand Peto yang Mau Memeluknya, Aksi Istri Ruben Onsu Viral Lagi

Link Live Streaming RCTI Indonesian Idol 2019 Top 11, Siaran Langsung RCTI+ Spektakuler Show 5

LINK Video Streaming Online Drawing 16 Besar Liga Champions Live UEFA.com Real Madrid vs Liverpool?

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menegaskan arahan Presiden Joko Widodo sangat sesuai dengan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Tapin.

Sinergitas Pemerintah Kabupaten Tapin dengan Pemerintah Pusat dalam hal infrastruktur, seperti keberadaan pembangunan Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya, Kecamatan Piani.

Kedepannya, tentu saja, air bendungan Tapin menjadi sumber air baku bagi PDAM Tapin dalam memberikan layanan air minum dan air bersih, jelasnya.

Bendungan nantinya menghasilkan pembangkit listrik tenaga air, agar wilayah perkotaan dan perdesaan di Kabupaten Tapin terang benderang.

Air bendungan Tapin akan tersambung dengan bendungan Bungur yang akan mengaliri saluran air pertanian padi di Kabupaten Tapin, khususnya di wilayah penyangga pangan nasional.

Keberadaan bendungan Tapin juga meningkatkan budidaya perikanan air tawar dan bakal terbangun destinasi obyek wisata di sekitar bendungan Tapin.

"Visi dan misi mewujudkan Kabupaten Tapin yang maju, mandiri, sejahtera dan agamis, tidak lepas dari visi dan misi Kabinet Indonesia Maju," katanya.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dilaksanakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved