B Focus Urban Life

Ini Penyebab Masih Adanya Aktivitas PSK di Tiga Eks Lokalisasi di Banjarbaru

Kasatpol PP Kota Banjarbaru Marhain Rahman, melalui PPNS Seksi Opsdal Yanto Hidayat mengatakan Pemerintah kota Banjarbaru pada tahun 2016

Ini Penyebab Masih Adanya Aktivitas PSK di Tiga Eks Lokalisasi di Banjarbaru
BPost Cetak
B Focus edisi cetak Senin (16/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kasatpol PP Kota Banjarbaru Marhain Rahman, melalui PPNS Seksi Opsdal Yanto Hidayat mengatakan Pemerintah kota Banjarbaru pada tahun 2016 sudah menutup lokalisasi Pembatuan, Batu besi dan pal 18.

"Upaya tindakan satpol PP sudah maksimal dalam penertiban di tiga eks lokalisasi tersebut dan sekarang geliatnya masih ada," katanya, kemarin.

Disebutkannya bahwa hasil pemantauan dan analisa pihaknya di lapangan, hal ini bisa terjadi karena di tiga eks lokalisasi tersebut masih adanya oknum warga yang masih mau menyewakan rumah atau kamar kamarnya kepada para PSK.

Pernikahan Aurel Disebut Ashanty, Putri Krisdayanti-Anang Hermansyah Bakal Nikahi Atta Halilintar?

Dibongkar Merry, SMS & WA Raffi Ahmad 3 Hari Tak Dibalas, Nagita Slavina Kesemsem Presenter Ganteng?

Sebab Sakit Kanker Vidi Aldiano Disebut karena Karma, Rossa Bereaksi, Terkait Parodi Melly Goeslaw?

"Mereka menyewakan rumah dengan tarif sewa Rp 500.000 sampai 1 juta per kamar. Info ini didapat dari PSK yang pernah terjaring," ujarnya.

Untuk mengatasi hal ini, pihaknya yang menemukan rumah yang kamar disewakan sudah di bongkar biliknya dan dikembalikan ke fungsi rumah tangga tanpa ada sekat-sekat kamarnya.

Selain itu, giat patroli cipta kondisi rutin dilakukan di kawasan eks lokalisasi agar meminimalisasi adanya geliat PSK di kawasan itu.

Baik itu patroli secara langsung maupun dengan pemantauan di kawasan eks lokalisasi itu.

Sehingga, para PSK yang ada beroperasi bisa langsung ditertibkan.

Disinggung masih adanya geliat PSK meski sudah ditertibkan, pihaknya menekankan perlu kerja sama semua pihak agar PSK di eks lokalisasi tidak menggeliat lagi.

Tidak bisa hanya diserahkan kepada Satpol PP untuk menangkapi para PSK.

Namun pihak terkait lainnya harus turun serta untuk bisa melakukan pembinaan kepada para PSK yang sudah ditertibkan agar tidak mengulanginya lagi.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved