Berita Tanahbumbu

Polsek Angsana Kedepankan Penyelesaian Masalah dengan Cara Berdamai

Selain pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Sektor (Polsek) Angsana, Polres Tanahbumbu, juga mengedepankan

Polsek Angsana Kedepankan Penyelesaian Masalah dengan Cara Berdamai
polsek angsana
Anggota Polsek Angsana Bripda Dony saat memediasi penyelesaian masalah terjadi pada warga melalui proses perdamaian 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Selain pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Sektor (Polsek) Angsana, Polres Tanahbumbu, juga mengedepankan mediasi penyelesaian masalah atau disebut Problem Solving.

Seperti Bripda Dony Washul memediasi perdamaian sebuah persoalan terkait pencurian di Musala Perumahan Citra Bangun Angsana, Desa Angsana, Kecamatan Angsana Tanahbumbu, Jumat (15/12/2019) lalu.

Penyelesaian masalah oleh Bripda Dony, terkait pencurian handphone Vivo 1820 milik Ery Kuswanto yang dilakukan seorang anak dari saudara Kusnaidy.

Persoalan tersebut tidak berlanjut le proses hukum, karena kedua belah pihak sepakat berdamai.

Foto Pernikahan Vanessa Angel di Bali Beredar & Viral, Ada Lucinta Luna, dengan Bibi Ardiansyah?

Kelakuan Rezky Adhitya Saat Tidur Bareng Citra Kirana Disorot, Erica Putri Singgung Soal Bau Kentut

Kejanggalan Foto Mesra Nia Ramadhani & Ardi Bakrie, Wajah Putra Aburizal Bakrie Jadi Sorotan

Persoalan diselesaikan secara kekeluargaan.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK.MSi melalui Kapolsek Angsana Iptu H Tony Haryono SE.MM membenarkan adanya permasalahan yang dipicu oleh kenakalan remaja.

Menurut Tony, meski demikian, adanya persoalan itu pihaknya lebih mengutamakan dan mengedepankan problem solving khusunya di wilayah hukum Polsek Angsana.

Penyelesaian permasalahan dengan cara damai, karena korban tidak menuntut dan bersedia dilakukan musyawarah.

Selain itu, memberi kesempatan orangtua untuk dapat lebih membimbing dan memperhatikan anaknya tidak mengulangi perbuatan.

"Untuk kenakalan remaja kita mengedepankan penyelesaikan dengan musyawarah atau persoalan-persoalan yang kita anggap bisa diselesaikan dengan problem solving maka akan kita lakukan," ujar Tony.

Dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan memberi kesempatan pada remaja, tidak kembali melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

"Saya harap kepada orangtua juga agar lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya dapat menjauhi kenakalan remaja," kata Tony.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved