CPNS 2019

Ribuan Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2019 di Pemko Banjarbaru, Putri Mengaku Bahagia

Hasil seleksi administrasi CPNS 2019 di Pemko Banjarbaru juga diumumkan, Senin (16/12/2019), dimana ada 3.743 pelamar lulus tes

Ribuan Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2019 di Pemko Banjarbaru, Putri Mengaku Bahagia
banjarmasinpost.co.id/rizky abdul gani
Pelamar CPNS saat melihat pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hasil seleksi administrasi CPNS 2019 di Pemko Banjarbaru juga diumumkan, Senin (16/12/2019), dimana ada 3.743 pelamar lulus tes verifikasi administrasi. Berarti ada sebanyak 262 pelamar dinyatakan tidak lulus atau gugur.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru Sri Lailana mengatakan juga ada sebanyak 207 orang tidak mengirimkan berkas pendaftaran, 37 orang kualifikasi pendidikannya tidak sesuai, 8 orang Surat Tanda Registrasi (STR) tidak berlaku, 1 orang STR tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan, 1 orang STR diperbaiki dengan mengganti sendiri masa berlakunya, 4 orang IPK nya kurang 2.5, dan 3 orang tidak melengkapi berkas.

Dijelaskan Sri Lailana, untuk CPNS Pemko Banjarbaru 2019, pelamar paling besar ada di formasi Guru Kelas sebanyak 776 orang siap bersaing berebut 81 formasi yang tersedia.

Update Klasemen Liga 1 Pekan 33 Usai Hasil Persipura & Persib, Posisi Zona Piala AFC Sengit!

Ditinggal Sebentar, Betrand Peto Buat Kangen Anak Sarwendah Thalia Putri Onsu, Ini Reaksi Ruben Onsu

Buka-bukaan Keinginan Syahrini Miliki Anak di Tahun 2020, Lebih Fokus Layani Reino Barack

Terbanyak kedua ada Perawat Terampil dengan 228 orang dari 7 formasi yang tersedia.

Sri Lailana menambahkan, ada 2 orang pelamar Pengelola Formasi dan Pengadaan Pegawai untuk 1 formasi tersedia.

Namun sayangnya pada formasi Pengelola Pengendalian Masyarakat tidak ada yang lolos seleksi.

"Besok ( hari ini) memasuki masa sanggah dimana para pelamar dipersilahkan menyanggah jika berkasnya ada kesalahan pemeriksaan dari pihak panitia seleksi administrasi Pemko Banjarbaru dari tanggal 17 - 19 Desember 2019. Kemudian kami menanggapi dari tanggal 20 Desember sampai 26 Desember 2019," urai Sri Lailana.

Sri Lailana memperkirakan kemungkinan ada 55 orang yang berpotensi akan menyanggah. Tetapi, keseluruhan pelamar sudah menerima keputusan panitia pada tahap seleksi administrasinya

"Kewenangan kami, akan kami tangani yang menyanggah. Kita sudah menyiapkan aturan yang berlaku," urai Sri Lailana

Setelah masa sanggah, dari surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) selanjutnya pada tanggal 27 Januari sampai 28 Februari 2020 akan dilaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Salah satu pelamar CPNS Pemko Banjarbaru, bersyukur sudah lulus administrasi sehingga ada dua tahapan lagi bisa lulus CPNS. "Mudah mudahan bisa lulus sampai tahapan akhir nanti termasuk tes cpns 2019," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.CO.ID/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved