Berita Balangan

Disdik Balangan Terapkan Perbup Nomor 35 tahun 2019, Harapkan Satu Desa Satu PAUD

Disdik Balangan Terapkan Perbup Nomor 35 tahun 2019, Harapkan Satu Desa Satu PAUD

Disdik Balangan Terapkan Perbup Nomor 35 tahun 2019, Harapkan Satu Desa Satu PAUD
Diskominfo Balangan
Sosialisasi Peraturan Bupati diadakan oleh Disdik Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan adakan sosialisasi mengenai Peraturan Bupati Balangan nomor 35 tahun 2019 tentang penyelenggaraan PAUD minimal 1 tahun pra Sekolah Dasar.

Acara tersebut berlangsung di Aula Mayang Maurai, Jalan Garuda Maharam, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel, Selasa (17/12/2019).

Lahirnya Peraturan Bupati Nomor 35 tahun 2019 tentang pelaksanaan PAUD minimal 1 tahun pra SD tersebut berlatar belakang situasi di masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Balangan, Hasmiati.

Ahmad Dhani Urung Bebas 28 Desember 2019, Eks Duet Maia Estianty, Mulan Jameela Malah Pamer Tubuhnya

Pesan Haru Nikita Mirzani yang Terancam Penjara pada Anaknya, Billy Syahputra Bereaksi Begini

Mendadak, Natasha Wilona Posting Foto Bareng Verrell Bramasta yang Kini Dekat dengan Febby Rastanty

Perlakuan Melly Goeslaw pada Vidi Aldiano yang Sakit Kanker Ginjal, Sohib Rossa Itu Balas Begini

Tak kalah penting ujar Hasmiati, masukan dan diskusi dari beberapa pihak, serta mencakup berbagai aspek dari segala sudut pandang yang ada, membuat Perbub tersebut perlu diadakan.

Narasumber Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan, Andini Puspa Dewi mengapresiasi Kabupaten Balangan terkait dengan penerapan Perbub yang telah diterbitkan.

"Apresiasi dari kami setinggi-tingginya kepada Pemkab Balangan karena sudah menerbitkan Perbup tentang penyelenggaraan PAUD 1 tahun pra SD di Kabupaten Balangan," tuturnya.

Andini mengharapkan setelah adanya kegiatan ini akan tercipta sinergi antara Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pendidikan.

Khususnya untuk mengambil peran dan tanggung jawab dalam pelaksanaan program PAUD 1 tahun pra SD.

Sementara itu, Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Hakim mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut untuk mewujudkan para bunda PAUD yang berkualitas.

Hakim menyampaikan bahwa bunda PAUD di Kabupaten Balangan diharapkan mampu menjadi inisiator pendidik bagi seluruh anak usia dini.

"Semua SKPD, Bunda PAUD Kabupaten, Bunda PAUD Kecamatan, mereka itu adalah merupakan penggerak untuk pendidikan anak usia dini yang berkualitas di Kabupaten Balangan terutama sebagai ujung tombak adalah guru-guru PAUD se-Kabupaten Balangan," jelasnya.

Diharapkan olehnya pula, perkembangan PAUD di Kabupaten Balangan bisa merata hingga ke seluruh Desa.

"Ke depan, kami tinggal meningkatkan seperti apa kualitas pendidikan usia dini dengan perkembangan dan harapan kepada semua desa yang ada di Kabupaten Balangan agar setiap desa memiliki 1 PAUD," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved