Berita Tapin

Gubernur Ingin LKSN 2019 di Tapin Jadi Kampanye Setia Kawan

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membantu H Utuh Curuk, Veteran Kemerdekaan asal Tapin yang mendapat bantuan kursi roda di acara Lintas Batas

Gubernur Ingin LKSN 2019 di Tapin Jadi Kampanye Setia Kawan
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan bantuan kursi roda di acara Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial di lapangan Dwi Dharma Rantau, Selasa (17_12_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membantu H Utuh Curuk, Veteran Kemerdekaan asal Tapin yang mendapat bantuan kursi roda di acara Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial di lapangan Dwi Dharma Rantau, Selasa (17/12/2019).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor melakukan kampanye setia kawan dengan pemberian bantuan sosial.

Pemberian sejumlah bantuan sosial itu bagi para keluarga miskin yang diundang Dinas Sosial Kabupaten Tapin, seperti warga disabilitas, warga veteran dan warga peserta PKH yang sudah graduasi atau mampu mandiri.

Kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LKBS) di Kabupaten Tapin meriah karena sejumlah instansi terkait membuka stand, seperti donor darah, games berhadiah peralatan belajar berupa alat tulis belajar.

Daftar Bisnis Ustadz Abdul Somad yang Jadi Sumber Penghasilan Terungkap, Bukan dari Ceramah!

Sosok Suami Vanessa Angel Dibongkar Bibi Ardiansyah, sang Mantan Ungkap Fakta Tak Terduga

Dosa Masa Lalu Irish Bella Membuatnya Dapat Suami seperti Ammar Zoni? Ibel Sebut Soal Balasan Allah

Kabupaten Tapin menjadi lokasi kampanye setia kawan menjelang puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) 2019 di Kalimantan Selatan.

Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial pada Kementerian Sosial Republik Indonesia, Prof Syahbudin menjelaskan tujuan dari HKSN berkeliling di setiap Provinsi untuk mengunjungi risiko sosial yang terkena bencana sosial.

Begitu juga dengan kegiatan LKSN 2019 bertujuan menemui kenali warga masyarakat yang dilintasi agar dapat dibantu melalui lembaga sosial maupun Kementerian Sosial RI, seperti kecacatan dan keterbelakangan serta keterpencilan.

"Sebagai manusia kita harus punya kepedulian sosial dimana pun kita berada di wilayah Indonesia," katanya.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor berkeinginan peringatan puncak Hari KSN 2019 dan LKSN 2019 di Kabupaten Tapin menjadi ajang kampanye setia kawan.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengaku senang karena Kabupaten Tapin dijadikan lokasi LKBS di Provinsi Kalsel.

Apalagi, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial memberikan bantuan unit mobil dapur umum dan unit kendaraan roda dua untuk wilayah yang tak terjangkau kendaraan roda empat.

"Terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan para perusahaan di Kabupaten Tapin," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved