Serambi Mekkah

Kominfo Banjar Raih Penghargaan Top 30 dari KemenPAN, Begini Upaya yang Akan Dilakukan Farid

Kominfo Banjar Raih Penghargaan Top 30 dari KemenPAN, Begini Upaya yang Akan Dilakukan Farid

Kominfo Banjar Raih Penghargaan Top 30 dari KemenPAN, Begini Upaya yang Akan Dilakukan Farid
MC KOMINFO BANJAR UNTUK BPOST GROUP
Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekda HM Hilman menyerahkan penghargaan Top 30 dari MenPAN RB kepada Kadiskominfo Banjar HM Farid Soufian, Selasa (17/12) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Selasa (17/12/2019) pagi. Sekretaris Daerah Banjar HM Hilman menjadi pembina apel.

Dalam amanatnya, Sekda mengimbau para pengabdi dalam birokrasi pemerintahan untuk terus meningkatkan pengabdian sebagai bentuk bela negara.

“Kita semua mengharapkan agar aksi nasional bela negara dapat lebih terstrukstur, segenap masyarakat dengan berbagai profesinya, jadikan profesinya masing-masing sebagai sarana bela negara,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan Top 30 Instansi Pemerintah Penyelenggara Pengaduan Pelayanan Publik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekda Banjar.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian mengatakan Kominfo Banjar akan lebih ditingkatkan terutama aplikasi Lapor beserta sosialisasi ke pelosok desa.

“Kita akan lakukan percepatan, pelaporan- pelaporan dari masyarakat, pengaduan dapat ditindaklanjuti sesegera mungkin, kita akan jemput bola ke kecamatan dan kelurahan, kita akan sosialisasi lebih kencang lagi di 2020 ini,” ujarnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Eddy Elminsyah Jaya juga menambahkan sesuai instruksi Bupati, Sekda, dan Kadiskominfo, Bidang IKP berupaya mengoptimalkan apa yang sudah dicapai dengan cara meningkatkan jangkauan dan sosialisasi.

Apel gabungan tersebut diikuti oleh para asissten, staf ahli Bupati, kepala SKPD Banjar, Forkopimdah Banjar, Kepala Perusahaan Daerah dan seluruh peserta apel. Peringatan Hari Bela Negara yang ke-71 ini mengusung tema “Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat.

Pada apel tersebut Bupati Banjar H Khalilurrahman melaksanakan beberapa penyerahan penghargaan. Antara lain penyerahan kembali Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten, Nasional, dan Mandiri Tahun 2019 dari Kementrian LHK RI. Penyerahan mobil dinas hibah perlindungan anak dari Kementerian Perlindungan Anak DAN Perempuan RI.

Lalu, penyerahan secara simbolis bonus juara MTQ tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Tatah Makmur, penyerahan juara harapan I tingkat nasional pada Lomba Desa Wisata Nusantara Berkembang dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

Selain itu juga ada penyerahan kembali piala dan piagam Skill Competition Aparatur Damkar Kab/kota se-Kalsel tahun 2019. (aol/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved