Bumi Selidah

PD KNPI Batola Resmi Dilantik, Hery Terharu Teringat Perjuangan ini

MASYARAKAT Barito Kuala patut berbangga dengan bangkitnya organisasi kepemudaan Komisi Nasional Pemuda Nasional atau yang disingkat dengan KNPI

PD KNPI Batola Resmi Dilantik, Hery Terharu Teringat Perjuangan ini
FOTO HUMAS BATOLA UNTUK BPOSTGROUP
Pelantikan pengurus PD KNPI Kabupaten Batola, Senin (9/12/2019) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - MASYARAKAT Barito Kuala patut berbangga dengan bangkitnya organisasi kepemudaan Komisi Nasional Pemuda Nasional atau yang disingkat dengan KNPI di Batola, Senin (9/12/2019).

Berhadir dalam acara, Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS, perwakilan Forkopimda, Ketua KNPI Kalsel Fazlur Rahaman, beserta anggota KNPI Batola yang dilantik.

Dalam sambutannya Noormiliyani berpesan agar seluruh pengurus KNPI yang baru dilantik memberikan kontribusi terbaiknya bagi Indonesia dan Batola khususnya.

"Saya dahulu pernah juga menjadi anggota KNPI, jadi saya tahu bagaimana perjuangannya menjalankan organisasi kepemudaan," terang Noormiliyani.

Bupati mengapresiasi para pengurus khususnya ketua DPD KNPI Batola yang baru di lantik Hery Sasmita, S.STP,M.AP.
Berkat perjuangan Hery dan rekan-rekan, KNPI akhirnya kembali bangkit, setelah vakum 16 tahun.

Organisasi kepemudaan di Batola semakin berwarna.

"Dahulu sebelum kepemimpinan saya dan pak Hasan. Tidak ada organisasi kepemudaan yang berhadir saat upacara sumpah pemuda, organisasi kepemudaan bahkan vakum," terang bunda Noormiliyani.

Noormiliyani menerangkan dirinya berpesan kepada Hery agar membangkitkan kembali geliat organisasi kepemudaan di Batola.

Hal ini dibuktikan Hery dengan membangkitkan organisasi kepemudaan di Batola, salah satunya KNPI.

Sambil berurai air mata, Hery Sasmita mengungkapkan rasa syukur dan bangganya bisa berkontribusi di Batola melalui organisasi kepemudaan.

Apalagi leluhur Hery Sasmita termasuk tokoh pendiri Kabupaten Barito Kuala.

"Kakek dari orangtua saya salah satu pendiri Kabupaten Barito Kuala, saya terharu dan bangga bisa berkontribusi dan ikut membangun sebagai putra asli Batola," terang Hery sambil berlinang air mata haru.

Fazlur Rahman juga berpesan pada pengurus DPD KNPI yang baru dilantik bahwa pembangunan ada di pundak pemuda, salah satunya di Organisasi Kepemudaan KNPI.

Melalui KNPI, pengurus punya kesempatan berkontribusi pada pembangunan Indonesia melalui kendaraan organisasi KNPI. (aol)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved