Kriminalitas Kabupaten Banjar

Pencuri Hp Ini Dikejar Sampai ke Tengah Sawah, Polisi Kemudian Lakukan Tindakan Ini

Berkat kejelian dan kesabaran jajaran Reskrim Polsek Kertak Hanyar, akhirnya mereka berhasil mengamankan Erlangga

Pencuri Hp Ini Dikejar Sampai ke Tengah Sawah, Polisi Kemudian Lakukan Tindakan Ini
Istimewa
Barang bukti hasil pencurian Erlangga (20). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berkat kejelian dan kesabaran jajaran Reskrim Polsek Kertak Hanyar, akhirnya mereka berhasil mengamankan Erlangga (20), pelaku pencuri handphone, Senin (16/12/2019) siang pukul 14:00 Wita.

Tersangka yang sempat kabur ke tengah sawah, setelah melihat polisi datang, dikejar tiga petugas tepatnya di Jalan Gubernur Subarjo, Desa Belayung Baru Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Penangkapan tersangka dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kertak Hanyar, Ipda H Ruspandi dibantu dua anggotanya. Barang bukti yang disita berupa satu handphone merk Samsung Galaxy A3 warna gold.

Kapolsek Kertak Hanyar, Iptu Amin Hidayat, melalui Kanit Reskrim, Ipda H Ruspandi mengatakan, berdasarkan laporan dari korban, pencurian handphone terjadi di rumah korban M Rasyid (26), Jalan Gubernur Subarjo, Desa Belayung Baru Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Senin (16/12) sekitar pukul 05.00 Wita subuh.

Ditinggal Sebentar, Betrand Peto Buat Kangen Anak Sarwendah Thalia Putri Onsu, Ini Reaksi Ruben Onsu

Video Sarwendah Tepis Tangan Betrand Peto yang Mau Memeluknya, Aksi Istri Ruben Onsu Viral Lagi

Tak Lulus Seleksi Adminitrasi, 7 Pelamar CPNS Kabupaten Batola Lakukan Sanggahan di Situs SSCN

Menjelang pagi korban melaporkan perkara pencurian itu ke Polsek Kertak Hanyar. Saksi Yulena (17) sempat melihat tersangka keluar dari jendela kamar korban.

Usai korban melapor, jajaran Reskrim Polsek Kertak Hanyar mendatanggi tempat kejadian. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kesimpulannya tersangka Erlangga yang juga warga sekitar itu dicurigai petugas.

Kemudian petugas mendatanggi rumah Erlangga yang berjarak tidak terlalu jauh dari rumah korban.

Pada saat petugas berada di depan rumah Erlangga, ternyata Erlangga kabur melalui pintu belakang menuju ke tengah persawahan.

Tak mau buruannya kabur, tiga petugas mengejar dan sebagian mengepungnya. Akhirnya tersangka berhasil dibekuk.

"Pada saat kami datang ke rumah Erlangga, ternyata dia (Erlangga) kabur ke tengah sawah,"ungkapnya.

Ditambahkannya, ulah mencuri handphone yang dilakukan tersangka Erlangga sudah yang ketiga kalinya. Salah satu handphone yang dicuri adalah milik Ketua RT setempat.

"Pada pencurian pertama dan kedua, masalahnya dimediasi. Namun ini terpaksa dilanjutkan sampai ke meja hijau. Sebab nilai handphne terahir yang dicuri, nilainya Rp4,2 juta," tambah Kanit Reskrim Polsek Kertak Hanyar. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved