Kriminalitas Banjarbaru

Tiga Maling Motor Ditangkap Polisi di Kabupaten Banjar, Setelah 3 Kali Mencuri

Tiga Maling Motor Ditangkap Polisi di Kabupaten Banjar, Setelah 3 Kali Mencuri

humas polres banjarbaru
Tiga pelaku pencurian motor yang ditangkap aparat Polres Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Unit Buser Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Kota didukung Buser Polsek Martapura Kota membekuk tiga orang pelaku pencuri motor, Selasa (17/12/2019).

Ketiga pelaku berinisial PD (25) , MS (24) dan MZ (23). Mereka ditangkap di daerah Kabupaten Banjar.

Masih ada satu pelaku lainnya dengan inisial UD dalam pengejaran petugas gabungan.

Selain mengamankan tiga pelaku, tim gabungan juga berhasil mengamankan barang bukti tiga sepeda motor yakni jenis Satria F warna abu-abu hitam tahun 2019, jenis Vario Techno 125 warna hitam dan Jupiter Z warna merah hitam.

Dari pengakuan para pelaku mereka melakukan pencurian sepeda motor tiga kali di Banjarbaru yaitu di daerah Sungai Besar, daerah Minggu Raya dan daerah Trikora Kota Banjarbaru.

Kronologi Penyelamatan KM Lady Nathalia dan Lima ABK yang Terombang Ambing di Selat Makassar

Respons Bibi Ardiansyah Saat Vanessa Anggel Lakukan Pernikahan, Ichsan Munthe Beri Balasan?

Kemarahan Keluarga Betrand Peto Diungkap Ruben Onsu, Terkait Video Ciuman ke Sarwendah yang Viral?

Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada para pelaku dan masih melakukan pengejaran.

Kasat Reskrim AKP Aryansyah mengatakan untuk modus pelaku sendiri itu memanfaatkankan kelengahan pemilik yang tidak mengunci stang motor miliknya kemudian dicuri dengan cara di dorong oleh pelaku.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati mengatakan ketiga pelaku ini merupakan residivis pelaku kejahatan.

Mulai dari pencurian motor, narkoba, perkelahian dan membobol toko. Saat di sel mereka bertemu dan menjadi komplotan pelaku curanmor saat ini

"Untuk pelaku saat ini ditangani penyidik di Polsek Banjarbaru Kota sesuai dengan Laporan Polisi dari korban," lanjutnya.

Para pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

(Banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved