Kriminalitas Banjarbaru

49 Botol Minuman Keras Disita dari Warung di Trikora Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Barat Gelar Razia

Puluhan Botol Minuman Keras Disita dari Sebuah Warung di Jalan Trikora Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Barat Gelar Razia

Humas Polsek Banjarbaru Barat
Petugas Polsek Banjarbaru Barat menyita puluhan botol minuman keras dari sebuah warung di Jalan Trikora, Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Unit patroli anggota Polsek Banjarbaru Barat mengurangi peredaran minuman keras (miras) di wilayah Kota Banjarbaru pada, Selasa (17/12/2019) malam.

Kegiatan tersebut merupakan patroli rutin untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukumnya, apalagi menjelang natal dan tahun baru.

Unit patroli yang dipimpin Panit Reskrim Ipda Aditya Hadmanto, bersama anggota Buser dan Sabhara Polsek Banjarbaru Barat melakukan patroli di kawasan Landasan Ulin, pada saat berkeliling dan melewati Jalan Trikora simpang Lik Landasan Ulin Selatan melihat sekelompok masyarakat yang sedang menenggak minuman keras (miras) jenis anggur.

"Saat patroli, sekitar jam 21.30 Wita kami menemukan sekelompok orang yang sedang minum minuman keras di salah satu warung," ujar Ipda Aditya H.

Dari FGD di Uniska, Islam Membawa Kedamaian dan Keadilan, Tak Ada Dalil Dukung Teroris

BREAKING NEWS : Geger Warga Handilbujur, Aluhaluh Kabupaten Banjar, Seorang Warga Tewas Kesetrum

Kebohongan Maia Estianty Bikin Ari Lasso Murka, Teman Ahmad Dhani Itu Sampai Siram Istri Irwan

Nyinyiran Amy Qanita Bikin Raffi Ahmad Waswas, Nagita Slavina Tenangkan Ayah Rafathar

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember 2019, Kirim Via Instagram, Facebook, WhatsApp & Twitter

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan oleh anggota polisi, ditemukan puluhan miras tersusun rapi di dalam kardus di warung tersebut.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung melalui Kasi Humas Polsek Banjarbaru Barat Aiptu Kardi Gunadi menjelaskan, penjual miras berinisial (F) warga Jalan Trikora Landasan Ulin Utara Liang Anggang Banjarbaru.

"Barang bukti berupa 14 botol anggur hitam, 12 anggur putih, 13 botol anggur merah, 6 botol newport, dan 4 botol bir jenis prost. Total 49 botol barang bukti bersama si penjual dibawa ke Polsek Banjarbaru Barat guna diproses tindak pidana ringan," imbuhnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan proritas Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso tentang Banjarbaru bebas miras.

Polsek Banjarbaru Barat rutin melaksanakan kegiatan patroli dan penyakit masyarakat (pekat), terlebih menjelang natal dan tahun baru agar masyarakat merasa nyaman, aman dan tentram.

"Himbauan kepada masyarakat khususnya warga Banjarbaru, apabila ada informasi tentang miras, narkoba dan tindak pidana kriminal silahkan lapor ke Polsek Banjarbaru Barat, atau melalui aplikasi SiHarat Polres Banjarbaru," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved