Bisnis Techno

Apakah Ponsel Kamu Masih Bisa WhatsApp Februari 2020? Begini Cara Ceknya

Baru-baru ini, WhatsApp mengonfirmasi bahwa pihaknya bakal menghentikan dukungan platform chatting ini di sejumlah ponsel Android

Apakah Ponsel Kamu Masih Bisa WhatsApp Februari 2020? Begini Cara Ceknya
KOMPAS.com/Bill Clinten
Logo WhatsApp Messenger. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Baru-baru ini, WhatsApp mengonfirmasi bahwa pihaknya bakal menghentikan dukungan platform chatting ini di sejumlah ponsel Android dan iOS dengan sistem operasi (OS) versi lawas pada 1 Februari 2020 mendatang.

Adapun OS Android yang tidak bisa menggunakan layanan milik Facebook ini lagi adalah ponsel Android versi Gingerbread (2.3.7) atau yang lebih lawas.

Sementara untuk iOS, iPhone yang masih menggunakan iOS versi 8 atau yang lebih lama, misalnya iOS 7, tidak akan bisa menikmati layanan ini pula pada Februari nanti.

Pengguna pun disarankan untuk memperbarui ponsel mereka agar tetap bisa menikmati layanan percakapan populer ini. Lantas, bagaimana cara mengecek versi OS ponsel Anda masing-masing?

Di ponsel dengan sistem operasi Android, Anda cukup pergi ke menu "Settings" atau "Pengaturan" di ponsel Anda masing-masing dan pilih menu "About phone" atau "Tentang ponsel".

Tak Sadar, Irish Bella Jelek-jelekin Ammar Zoni di Depan Sahabat Suaminya, Ungkap Perangai Buruknya

Kasus Gagal Bayar PT Jiwasraya Sebesar Rp 12,4 Triliun, Jokowi Bawa-bawa Nama SBY

SEMPAT VIRAL Video Keramas Sambil Naik Motor, Biduan Cantik & Kasir Minimarket Terancam Bui 3 Bulan


Ilustrasi menu About phone di Samsung Galaxy S9 Plus.(KOMPAS.com/Bill Clinten)

Setelah itu, pengguna akan disodorkan dengan tampilan yang memuat segala informasi tentang smartphone, termasuk versi OS Android yang membekali ponsel tersebut.

Namun, di beberapa ponsel, seperti Samsung Galaxy S9 Plus yang dimiliki KompasTekno, pengguna perlu meng-klik menu "Software information" di menu "About phone" tadi untuk mengetahui versi OS Android mereka masing-masing.

Lalu, bagaimana dengan iPhone yang menjalankan sistem operasi iOS?


Ilustrasi menu About phone di iPhone 6s Plus.(KOMPAS.com/Bill Clinten)

Sama seperti di Android, Anda juga harus mengunjungi menu "Settings" atau "Pengaturan" terlebih dahulu.

Kemudian, pilih menu "General" atau "Umum" dan klik menu "About" atau "Mengenai".

Beberapa saat kemudian, pengguna pun bisa melihat informasi rinci terkait iPhone mereka, termasuk versi OS ponsel tersebut.

Perlu dicatat, di beberapa iPhone, pengguna bisa melihat informasi yang tercantum di halaman "About" tadi setelah meng-klik menu "General".

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Cek Apakah Ponsel Anda Tetap Bisa Pakai WhatsApp Februari 2020",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved