Berita Batola

Dinas Pendidikan Batola Pastikan Regrouping 55 Sekolah Pada Ajaran 2020-2021

Dinas Pendidikan Batola Pastikan Regrouping 55 Sekolah Pada Ajaran 2020-2021

Dinas Pendidikan Batola Pastikan Regrouping 55 Sekolah Pada Ajaran 2020-2021
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Kepala Dinas Pendidikan Barito Kuala Sumarji. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jika tak ada aral, Dinas Pendidikan Kabupaten Batola merencanakan melakukan regrouping sebanyak 55 SDN di kabupaten setempat pada tahun ajaran 2020-2021. Usai kenaikan kelas, baru dilakukan penggabungan sekolah atau regrouping karena muridnya mulai kelas 1 sampai 6 kurang dari 60 siswa.

“Tak ada istilah melakukan regrouping itu tengah jalan. Kami mau melakukan regrouiping sekitar 55 SDN setelah bagi raport. Tapi regrouping itu tentu setelah melakukan survaui,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumarji, Rabu (18/12/2019).

Menurut Sumarji, untuk melakukan regrouping itu tahapanya cukup banyak. Tim regrouping 30 sekolah itu baru akan kerja pada Januari 2020. Setelah tim regrouping dibentuk, maka akan dirapatkan,” katanya.

Dipaparkannya, setelah menggelar rapat tim regrouping baru akan melaksanakan survai lapangan. Bahkan tim juga akan meminta persetujuan masyarakat, apakah SDN setempat setuju jika digabungkan dengan SDN terdekat,

“Kalau sekolah dan masyarakat setuju, maka baru akan ditentukan langkah selanjutnya,” tegas Sumarji.

Dipaparkan Sumarji, jika sudah ada data-data sejumlah sekolah mau diregrouping, maka baru dimintakan persetujuan ke Ibu Bupati Batola Hj Noormiliyani. Setelah Ibu Bupati Batola setuju, maka baru keluar SK regrouping.

“Bisa jadi sebanyak 55 sekolah akan kita regrouping semua. Namun bisa jadi cuma dua. Tergantung hasil survai di lapangan. Insya Alloh awal Januari tim bekerja melakukan survai,” kata Sumarji.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved