Peresmian Bandara Syamsudin Noor

Jokowi Resmikan Bandara Internasional Syamsudin Noor, Gubernur Kalsel Tak Bisa Berkata-kata

Menggunakan kemeja warna putih, Presiden Joko Widodo mendarat di terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru

Jokowi Resmikan Bandara Internasional Syamsudin Noor, Gubernur Kalsel Tak Bisa Berkata-kata
banjarmasinpost.co.id/apunk
Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Rabu (18/12/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menggunakan kemeja warna putih, Presiden Joko Widodo mendarat di terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Rabu (18/12/2019) siang.

Dalam kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ini didampingi oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sudah hadir lebih dulu, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang menggunakan kemeja sasirangan warna cokelat juga tampak mendampingi.

Begitu tiba, orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut tampak meninjau panel dan meninjau areal lokasi terminal baru Bandara Syamsudin Noor.

Tangis Iis Dahlia Jelaskan Soal Suaminya yang Dikaitkan Kasus Ari Ashkara, Mantan Dirut Garuda

Tak Sadar, Irish Bella Jelek-jelekin Ammar Zoni di Depan Sahabat Suaminya, Ungkap Perangai Buruknya

Berikut Jadwal Jokowi 2 Jam di Kalsel, Resmikan Terminal Bandara Internasional Syamsudin Noor

Dimana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengucap syukur tak teringga sampai dia mengaku tak bisa berkata apa-apa karena dari sejarahnya untuk perluasan areal terminal baru Bandara Syamsudin Noor ini lama dan sempat dulunya diwarnai sengketaan tanah.

"Terimakasih atas semua pihak, dan terimakasih atas Presiden RI Joko Widodo untuk bisa meresmikan terminal bandara di Syamsuddin Noor Kalsel," kata H Sahbirin Noor.

Kemudian, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, menambahkan bahwa infrastruktur dikembangkan di luar Jawa agar Indonesia sentris diwujudkan dan bukan Jawa sentris saja.

"Bandara ini harapannya bisa berjalan dengan baik. Dimana tercatat delapan Kali lipat luas terminal baru ini di bandingkan yang terminal bandara yang lama," kata Menhub.

Dijelaskan Menhub terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru ini dideign kearifan lokal dan kedepan bisa dikembangkan dengan kearifan lokal karena bisa diisi dengan festival dan kepariwisaan daerah untuk meningkatkan kujungan wisata. Setelah dua pejabat berikan sambutan ditayangkan video tron perjalanan pembuatan terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id /lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved