Berita Balangan

Ketika Disdik Balangan Sosialisasi Update Data PTK, Ternyata Ditemukan Data Tumpang Tindih

Ketika Disdik Balangan Sosialisasi Update Data PTK, Ternyata Ditemukan Data Tumpang Tindih

Ketika Disdik Balangan Sosialisasi Update Data PTK, Ternyata Ditemukan Data Tumpang Tindih
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Disdik Balangan menggelar sosialisasi memperbaharui data PTK di Kabupaten Balangan, Rabu (18/12/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Balangan adakan sosialisasi update data PTK honorer penerima insentif tambahan penghasilan tahap dua. Acara tersebut digelar di Aula Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, Kabupaten Balangan, Kalsel, Rabu (18/12/2019).

Perihal kegiatan, Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Muliadi mengatakan peserta kegiatan sosialisasi yakni semua guru, tata usaha, operator dan penjaga sekolah. Sasarannya yakni empat kecamatan yaitu Kecamatan Paringin, Paringin Selatan, Batumandi, dan Lampihong.

Tujuan utama digelarnya sosialisasi ucap Muliadi yakni untuk kembali mendata PTK yang ada di Balangan. Terlebih, banyak data yang didapati tumpang tindih saat pendataan ulang.

"Tujuan utama yaitu untuk mengupdate data, khususnya yang menerima insentif sampai 2020 karena masih banyak data yang tumpang tindih," ucap Muliadi.

Kebohongan Maia Estianty Bikin Ari Lasso Murka, Teman Ahmad Dhani Itu Sampai Siram Istri Irwan

Perubahan Drastis Sikap Reino Barack pada Syahrini, 10 Bulan Berumah Tangga Suami Incess Jadi Begini

Nyinyiran Amy Qanita Bikin Raffi Ahmad Waswas, Nagita Slavina Tenangkan Ayah Rafathar

"Contohnya saat seseorang menjabat sebagai TU dan ia juga jadi guru, kemudian saat ditarik data sesuai jabatan, maka akan lebih. Tapi ketika sesuai nama, malah kurang. Harusnya seimbang," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III bidang administrasi umum Setda Balangan, Hasmiati menyampaikan apresiasi dan merespon baik adanya program ini dengan tujuan ingin mensejahterakan semua guru.

"Guru punya fungsi yang merupakan garda terdepan terhadap perkembangan anak-anak kita di Kabupaten Balangan yang akan mencetak pemimpin-pemimpin yang berkualitas, berakhlak dan berdedikasi,” ucap Hasmiati.

Lanjutnya, Pemkab Balangan pun sangat mengapresiasi dengan adanya pendataan tersebut. Sehingga yang benar-benar mengabdi kepada anak didik diperhatikan insentifnya termasuk honornya bisa ditingkatkan.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved