Berita Balangan

Polres Balangan dan jajaran Polsek Gelar Nonbar dan Ngopi Tonton Tayangan Menginspirasi

Secara serentak Polres Balangan beserta Polsek jajaran dalam memperingati Hari Ibu ke 91.

Polres Balangan dan jajaran Polsek Gelar Nonbar dan Ngopi Tonton Tayangan Menginspirasi
humas polres balangan
Warga Kecamatan Halong nampak menikmati acara Nonbar dan Ngopi yang digelar di Mapolsek Halong dalam rangka memperingati Hari Ibu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Secara serentak Polres Balangan beserta Polsek jajaran dalam memperingati Hari Ibu ke 91.

Kegiatan tersebut diisi dengan acara nonton bareng dan Ngobrol penuh Inspirasi (Ngopi), Selasa (17/12/2019) malam.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) melalui sinergitas dengan Pihak Kepolisian dalam rangka memperingati Hari Ibu, merujuk Tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju".

Selain dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-91 giat Nonbar pada malam itu juga dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan kepada peran seorang ibu.

Film dokumenter garapan Sutradara Nia Dinata tersebut mengangkat kisah kehidupan seorang Ustad di Bondowoso bersama isterinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah di sebuah Taman Kanak-kanak.

Bentuk Wajah Via Vallen Kembali Jadi Sorotan, Rival Ayu Ting Ting & Nella Kharisma Posting Foto Ini

Tangis Iis Dahlia Jelaskan Soal Suaminya yang Dikaitkan Kasus Ari Ashkara, Mantan Dirut Garuda

Masih Ingat Syekh Puji yang Nikahi Bocah Bau Kencur? Ternyata Masih Kaya & Uangnnya Masih Berlimpah

Sang Ustadz memutuskan untuk mengajar ngaji di rumah dan mengemban tugas-tugas domestik rumah tangga yang tidak dapat dilakukan oleh istrinya.

film berjudul Surga Kecil di Bondowoso menceritakan kehidupan nyata tentang kesetaraan antara pria dan wanita dalam berkeluarga.

"Film ini mengangkat kehidupan seorang ustadz dari Bondowoso yang sangat progresif mengajarkan kepada masyarakat di sekelilingnya tentang pentingnya pendidikan bagi anak perempuan. Membahas keterlibatan aktif laki-laki dalam rumah tangga," ujar Kasubag Humas Polres Balangan, Iptu Siswanto.

Ia mengaharapkan, melalui terselenggaranya Nonbar dan ngobrol penuh inspirasi di wilayah Balangan, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

Terutama tentang kesetaraan gender.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved