Berita Banjarmasin

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polresta Banjarmasin Bakal Kerahkan 600 Personil

Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020, jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan pengamanan di simpul-simpul

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polresta Banjarmasin Bakal Kerahkan 600 Personil
Banjarmasinpost.co.id/Jumadi
Gelar Pasukan Ops Lilin Intan 2019 dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di daerah Polresta Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020, jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan pengamanan di simpul-simpul tempat berkumpulnya masyarakat yang melaksanakan Natal dan malam Tahun Baru.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarno melaksanakan Gelar Pasukan Ops Lilin Intan 2019 dalam rangka
pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di daerah Polresta Banjarmasin.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jalan Ahmad Yani km 4,5 Banjarmasin, Kamis (19/12/2019).

Putri Jamaluddin Ungkap Fakta Baru Terkait Tewasnya Sang Ayah, Cerai Tak Kesampaian Keburu Dibunuh

Trump Resmi Turun Tahta Setelah Dimakzulkan, Ini Pasal yang Dilanggar Presiden ke-73 AS Tersebut

BREAKING NEWS - Lakukan Kunker Ke Kalteng, Anggota DPR RI Ini Kena Serangan Jantung

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto. Hadir jajaran Kodim 1007/Banjarmasin, Komandan Lanal Banjarmasin, Kejari Banjarmasin, Kepala BPBD Kota Banjarmasin serta perwakilan dari Walikota Banjarmasin.

Usai upacara, kepada sejumlah wartawan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto mengatakan, ratusan anggotanya dikerahkan, khusus pada malan pergantian tahun.

Kemudian petugas mendirikan pos-pos pelayanan masyarakat sebanyak lima buah pos, seperti di depan Duta Mall, Jalan Simpang Ulin, depan Masjid Raya, Jalan Sudirman serta di samping Kantor Pos Banjarmasin, Jalan Lambung Mangkurat.

Pos ini juga memberikan pengamanan kepada warga yang sedang merayakan Natal di beberapa gereja di Banjarmasin.

Ditambahkannya, pengamanan yang dilakukan jajarannya sebagai kegiatan sosial. Oleh sebab itu pihaknya mengedepankan preventif dan preetif.

Pengamanan juga melibatkan tiga pilar, seperti dari Kodim 1007/Banjarmasin, Polresta Banjarmasin serta jajaran Pemko Banjarmasin.

Terpisah Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Rizani mengatakan, untuk jumlah personil yang diturunkan (gabungan) sebanyak 600 orang

Mereka nantinya selain mengisi lima pos pelayanan, juga melakukan pengamanan di daerah titik-titik tempat berkumpulnya masyarakat sambil menunggu malam pergantian tahun, seperti di Siring Nol kilometer, Menara Pandang, maupun di seputaran Simpang Empat Gereja, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

"Kepada masyarakat yang ingin meninggalkan rumahnya, baik bepergian ke tempat wisata maupun pada malam pergantian tahun, saya menghimbau agar matikan kompor dan listrik hang tidak perlu,"pintanya.

Kemudian pada lima pos pelayanan, akan ditugaskan petugas kesehatan, PMI maupun dari beberapa relawan dan mobil pemadam kebakaran. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved