Saraba Kawa

Kodim 1008/Tanjung Peringati Hari Bela Negara ke-71

Kodim 1008/Tanjung menggelar peringatan hari bela negara ke-71 di Halaman Nanggala Makodim 1008/Tanjung, Kamis (19/12/2019)

istimewa
Kodim 1008/Tanjung menggelar peringatan hari bela negara ke-71 di Halaman Nanggala Makodim 1008/Tanjung, Kamis (19/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kodim 1008/Tanjung menggelar peringatan hari bela negara ke-71 di Halaman Nanggala Makodim 1008/Tanjung, Kamis (19/12/2019)

Upacara Pengibaran Bendera Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019 yang diikuti oleh Perwira Staf, Danramil, Anggota Koramil dan staf juga PNS Kodim 1008/Tanjung ini  bertemakan “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat”.

Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 tahun 2019 ini sebagai momentum peringatan perjuangan seluruh aspek masyarakat untuk mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia serta menanamkan kecintaan kepada seluruh anak bangsa kepada NKRI serta menjalankan seluruh pekerjaannya agar senantiasa berbasiskan nilai-nilai kebangsaan Kita.

Dalam kesempatan ini, Kapten Inf Hartoto Pasi Pers Kodim 1008/Tanjung bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Alhamdulillah Puji Syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat rahmat-Nya kita semua dapat kembali memperingati Hari Bela Negara yang ke-71 pada tahun ini,"ujarnya membacakan amanat Jokowi.

Saat ini tantangan yang dihadapi bangsa dan negara kita, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya. Sebagaimana yang telah diingatkan oleh Bung Karno, bahwa perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI.

Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi.

Di sinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM Unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74.

Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved