Dunia Gawai

Meluncur dengan Kamera Pop-Up, Huawei P Smart Pro Dibekali Kamera Utama 48 Megapiksel

Sekitar Mei lalu, Huawei telah meluncurkan ponsel kamera pop-up perdananya, Huawei P Smart Z di kawasan Eropa.

Meluncur dengan Kamera Pop-Up, Huawei P Smart Pro Dibekali Kamera Utama 48 Megapiksel
GSMArena
Huawei P Smart Pro. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sekitar Mei lalu, Huawei telah meluncurkan ponsel kamera pop-up perdananya, Huawei P Smart Z di kawasan Eropa.

Kini, setelah didului rumor, vendor smartphone asal China itu kembali merilis ponsel berkamera selfie "naik-turun" penerus ponsel tersebut, Huawei P Smart Pro juga di pasar Eropa.

Karena menggunakan mekanisme pop-up seperti pendahulunya, Huawei P Smart Pro mengusung desain layar bersih tanpa poni (notch) berukuran 6,59 inci (resolusi Full HD Plus, rasio 19,5:9).

Modul pop-up sendiri, yang diletakkan di bagian kanan atas kiri bingkai ponsel, menampung kamera selfie beresolusi 16 megapiksel.

Putri Jamaluddin Ungkap Fakta Baru Terkait Tewasnya Sang Ayah, Cerai Tak Kesampaian Keburu Dibunuh

VIRAL Istri Muda Hajar Suami yang Stroke hingga Wajah Berdarah, Direklam Lalu Disebarkan ke Kaluarga

BREAKING NEWS - Saat Hujan Lebat Kebakaran Landa Pekapuran Banjarmasin, Belasan Rumah Tinggal Puing

Beralih ke bagian belakang, ponsel ini memiliki tiga kamera yang menempel di sisi ini, terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel (berbidang pandang 120 derajat) dan kamera depth sensor 2 megapiksel untuk memberikan efek bokeh pada foto.

Pada aspek hardware, sama seperti pendahulunya, Huawei P Smart Pro dipersenjatai dengan chipset Kirin 710F. Meski begitu, kapasitas RAM dan media penyimpanan dua kali lebih besar, yakni 6 GB dan 128 GB (UFS 2.1, EROFS file system).

Untuk urusan daya, ponsel ini mengandalkan baterai 4.000 mAh yang bisa diisi dayanya melalui port USB Type-C, dan sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan antarmuka khas Huawei, EMUI versi 9.1.

Ada pula sejumlah fitur lainnya, seperti pemindai sidik jari (fingerprint) yang ditanamkan di bingkai kanan ponsel, dan colokan earphone 3,5 mm, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (19/12/2019).

Huawei P Smart Pro sendiri tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Breathing Crystal dan Midnight Black, dan di pasar Eropa dibanderol dengan harga 350 Euro atau setara dengan Rp 5,4 juta.

Ponsel ini bisa didapatkan di sejumlah negara Eropa, seperti Bulgaria, Kroasia, Yunani, Polandia, Ukraina, dan beberapa negara Eropa lainnya. Belum diketahui apakah Huawei P Smart Pro juga bakal meluncur di Indonesia atau tidak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Huawei P Smart Pro Meluncur dengan Kamera Pop-Up",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved