Breaking News:

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Amankan Nataru Polresta Banjarmasin Dirikan Lima Pos Pelayanan Masyarakat

Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020, jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan pengamanan

Penulis: Jumadi | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020, jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan pengamanan di simpul-simpul tempat berkumpulnya masyarakat yang melaksanakan Natal dan malam Tahun Baru.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarno melaksanakan Gelar Pasukan Ops Lilin Intan 2019 dalam rangka
kesiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polresta Banjarmasin.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jalan Ahmad Yani km 4,5 Banjarmasin, Kamis (19/12/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto. Hadir antara lain, jajaran Kodim 1007/Banjarmasin, Komandan Lanal Banjarmasin, Kejari Banjarmasin, Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Dishub, Satpol PP serta perwakilan dari Walikota Banjarmasin.

27 Pelamar CPNS Batola Melakukan Sanggahan di Situs SSCN

Sammy Simorangkir Jadi Artis Penutup 2019 di HBI Banjarmasin

Tetap Berjualan di Kawasan Masuk Bandara Dipasang, Satpol PP Ancam Sita Jualan PKL

Tutup saat Libur Natal dan Tahun Baru, Jangan Khawatir Perbankan di Kalsel Tetap Berikan layanan Ini

Usai upacara, kepada sejumlah wartawan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto mengatakan, ratusan anggotanya dikerahkan, khusus pada malan pergantian tahun.

Kemudian petugas mendirikan pos-pos pelayanan masyarakat sebanyak lima buah pos, seperti di depan Duta Mall, Jalan Simpang Ulin, depan Masjid Raya, Jalan Sudirman serta di samping Kantor Pos Banjarmasin, Jalan Lambung Mangkurat.

Pos ini juga memberikan pengamanan kepada warga yang sedang merayakan Natal di beberapa gereja di Banjarmasin, tentunya petugas melakukan patroli di beberapa gereja di Banjarmasin.

Pengamanan juga melibatkan tiga pilar, seperti dari Kodim 1007/Banjarmasin, Polresta Banjarmasin serta jajaran Pemko Banjarmasin.

Terpisah Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Rizani mengatakan, untuk jumlah personil yang diturunkan (gabungan) sebanyak 600 orang

Mereka nantinya selain mengisi lima pos pelayanan, juga melakukan pengamanan di daerah titik-titik tempat berkumpulnya masyarakat, menunggu malam pergantian tahun, seperti di Siring Nol kilometer, Menara Pandang, maupun di seputaran Simpang Empat Gereja, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin serta di depan Duta Mall.

Resmikan KSN Expo, Mensos Juliari P Batubara Sebut Kalsel Daerah Tepat Pelaksanaan Peringatan HKSN

Dinyatakan Tak lulus Seleksi Administrasi CPNS 2019, 123 Pelamar Ajukan Sanggahan ke Pemko

Pasca Alami Pencabulan di Limpasu, Terungkap TA Kini Masuk Pesantren di Balangan

"Kepada masyarakat yang ingin meninggalkan rumahnya, baik bepergian ke tempat wisata maupun pada malam pergantian tahun, saya menghimbau agar matikan kompor dan listrik yang tidak perlu,"pintanya.

Kemudian pada lima pos pelayanan, akan ditugaskan petugas kesehatan, PMI maupun dari beberapa relawan serta mobil pemadam kebakaran. (banjarmasinpost.co.id /jumadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved