Berita Banjarmasin

Polda Kalsel dan Instansi Lain 'Curhat' Tentang Ini Saat Pertemuan dengan Komisi III DPR RI

Polda Kalsel dan Instansi Lain 'Curhat' Tentang Ini Saat Pertemuan dengan Komisi III DPR RI

Polda Kalsel dan Instansi Lain 'Curhat' Tentang Ini Saat Pertemuan dengan Komisi III DPR RI
banjarmasin post group/ irfani rahman
Pertemuan anggota komisi III DPR RI dan Polda, Kejati, PT, Kanwil Kemenkumham, PT Agama , BNMP Kalsel, Rabu (18/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kunjungan kerja Komisi III DPR RI dalam rangka reses masa persidangan 1 Tahun sidang 2019 - 2020 (bidang hukum, perundang-undangan, HAM dan Keamanan) ke Banua tampaknya dimanfaatkan pihak mitra kerja yakni Polda Kalsel, Kejati Kalsel. BNNP Kalsel, Kanwil Kemenkumham dan lainnya untuk 'curhat' mengenai berbagai hal.

Pertemuan yang berlangsung hingga Rabu (18/12/2019) sore ini , Polda dan lembaga lainnya banyak menyampaikan hal-hal yang terjadi saat ini di lembaga mereka.

Apalagi setelah ketua rombongan Komisi III DPR RI H Desmon J Mahesa mengungkapkan bahwa kedatangan pihaknya ingin membantu mitra terkait mereka mengenai kekurangan yang masih dirasa untuk nantinya dilaporkan ke pimpinan instansi tersebut.

Polda Kalsel yang sempat diwakili Wakapolda Brigjen Aneka Pristafuddin pun menuturkan bahwa kendala yang sedang dihadapi pihaknya antara lain sarana prasarana (sapras) bidang operasi banyak yang sudah tua sehingga perawatannya pun besar selain kekurangan personel.

Menurutnya saat ini kendaraan-kendaraan bermotor yang dimiliki Polda Kalsel adalah kendaraan tua sehingga perawatannya besar.

Dan saat ini Polda Kalsel hanya memiliki total personil sekitar 8.729 personil dan dari jumlah tersebut 438 adalaj ASN Polda Kalsel. Padahal seharusnya jumlah personil sekitar 19 ribu.

Begitu pula rumah-rumah dinas Polsek dan Mapolsek rata-rata sudah tua dan 80 persen adalah bangunan tua dan juga ruang tahanan belum penuhi standar dimana tak ada ruang tahanan anak dan perempuan.

"Kita butuhkan peremajaan ranmor dan penambahan personil," paparnya menyampaikan kepada anggota Komisi III DPRD yang hadir.

Sementara itu Wakajati Kalsel Masnunah SH pada kesempatan ini juga menyamoaikan saat ini pihaknya juga memakai gedung yang bekas dipergunakan oleh BNNP Kalsel dan minta agar gedung tersebut nantinya bisa dihibahkan ke pihak Kejati Kalsel.

"Jika sudah dilimpahkan maka bisa kita laporkan ke Kejaksaan Agung,"ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Irfani Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved