Banjarbaru Pemenang 2019

Silaturahmi Wali Kota Banjarbaru Bersama Warga LDII Banjarbaru

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD-LDII) Kota Banjarbaru menggelar silaturahmi bersama warga LDII Kota Banjarbaru dengan

Humas Pemko Banjarbaru
Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD-LDII) Kota Banjarbaru menggelar silaturahmi bersama warga LDII Kota Banjarbaru dengan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD-LDII) Kota Banjarbaru menggelar silaturahmi bersama warga LDII Kota Banjarbaru dengan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.

Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan di Masjid Al Mashurin, Jalan Abadi Makmur, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan landasan Ulin, Kota Banjarbaru, awal pekan tadi ini juga dihadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat, lurah dan masyarakat yang ada di lingkungan kecamatan Landasan Ulin.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Istri Wali Kota, Hj Ririen Kartika Rini, Ketua DPD LDII Kota Banjarbaru H Giono, Babinsa Pelda Suriyono, Bhabinkamtibmas, Bripka Setiya Pramono, Ketua Pembangunan Masjid H Herman Husin serta Ustadz Muslim Abdillah yang mengisi tausiah agama.

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD-LDII) Kota Banjarbaru menggelar silaturahmi bersama warga LDII Kota Banjarbaru dengan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD-LDII) Kota Banjarbaru

menggelar silaturahmi bersama warga LDII Kota Banjarbaru dengan Wali Kota

Banjarbaru H Nadjmi Adhani. (Humas Pemko Banjarbaru)

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani pada kesempatan itu juga menyempatkan diri meninjau Masjid AL-Manshurin yang sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan.

H Nadjmi Adhani mengatakan menjalin ukhuwah baik sesama muslim dan juga antar umat beragama di dalam menjaga kerukunan umat, lebih-lebih lagi penduduk Kota Banjarbaru yang majemuk dengan beragam suku dan agama.

Wali Kota mengingatkan untuk terus menjaga kerukunan dan menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan perpecahan diantaranya menolak berita hoax dan adu domba.

Sejalan dengan misi LDII memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara melalui dakwah, pengkajian, pemahaman, dan penerapan ajaran Islam yang dilakukan secara menyeluruh, berkesinambungan, dan terintegrasi.

Nadjmi juga menyampaikan perihal pemerataan pembangunan dan infrastruktur yang ada di Kota Banjarbaru baik dengan adanya kantor sekda Provinsi Kalimantan Selatan serta perluasan Bandara Syamsudin Noor menjadikan sejumlah kawasan sekitar bisa lebih berkembang.

Ketua DPD LDII Kota Banjarbaru H Giono mengatakan mengingat betapa pentingnya fungsi dan tujuan dakwah, maka Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) berfokus pada pendidikan, pembinaan akhlak dan moral.

"Fokus ini dalam rangka membangun karakter bangsa Indonesia yang saat ini tengah mengalami degradasi. Moralitas bangsa sepatutnya menjadi perhatian serius bagi para dai," katanya, Kamis, (19/12).

Melalui kegiatan itu, diharapkan silaturahmi antara pemerintah, tokoh agama dan masyarakat di Kota Banjarbaru bisa terus terjalin dengan baik.

Hubungan baik antara pemerintah dan para tokoh agama tetap terjalin dengan maksimal untuk sama-sama menciptakan kerukunan umat beragama di Kota Banjarbaru. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved