Breaking News:

Sport

Kejuaraan Karate Open Tournamen Paman Birin Cup 2019, Inkai Kalsel Turunkan 70 Atlet

Kejuaraan karate open tournament paman birin cup 2019 di Kota Banjarbaru, 20-22 Desember.

istimewa/humas pemprov kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor membuka kejuaraan karate Paman Birin Cup 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ratusan karateka dari sejumlah perguruan karate di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti kejuaraan karate open tournament paman birin cup 2019 di Kota Banjarbaru, 20-22 Desember.

Kejuaraan karate yang dilaksanakan di gedung BPSDMD Kalsel diikuti oleh sejumlah perguruan karate seperti Inkai, Lemkari, Inkanas, Inkado dan atlet-atlet forki-forki di daerah se Kalsel.

Plh Ketua Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Fawahisah Mohabatan mengatakan bahwa pihaknya menurunkan 70 atlet karate Inkai pada kejuaraan ini.

"Kita selalu siap berkompetisi. Apalagi latihan rutin terus dilakukan. Insya Allah dari beberapa atlet yang tampil, dilihat kualitas dan kuantitas mampu bersaing," katanya.

Sukses Raih Perunggu, Dua Petinju Kalsel Ini Lolos ke PON Papua XX

LINK MOLA TV! Live Streaming Manchester City vs Leicester di Liga Inggris, Tak Live TV Online TVRI

LINK Bein Sports 1! Live Streaming TV Online Barcelona vs Alaves di Liga Spanyol, Jauhi Real Madrid!

Hasil Akhir Kalteng Putra vs Persija di Liga 1 2019, Skor Akhir 1-3, Laga Tanpa Penonton

Pada kejuaraan itu, pihaknya tidak memasang target, karena kalau masang target, anak akan terbebani.

"Satu atlet kita sudah lolos ke final untuk katagori usia dini. Inkai Pemprov Kalsel mengikuti semua kategori, mulai dari usai dini, pemula, pra pemula, under, junior dan senior," bebernya.

Sebelum mengikuti kegiatan itu, pihaknya sudah siap karena sudah sering mengikuti event kejuaraan karate di era kepemimpinan Paman Birin.

"Dalam setahun ini, sudah ada lima kali event, baik itu Kejuprov, Kejurda, dll. Jadi atlet pun kita imbau untuk terus menyiapkan diri," lanjutnya.

Kejuaraan Karate Open Paman Birin Cup 2019 dibuka secara resmi Gubernur H Sahbirin Noor, Sabtu (21/12), di Gedung Diklat BPSDMD, di Jl P Batur Banjarbaru.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu berharap, melalui kejuaraan itu dapat dicetak atlet karateka yang ke dapannya dapat membawa nama harum Kalsel, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Karate, menurut gubernur, tidak hanya melatih fisik. Tetapi juga melatih mental. Karena itu, para karateka Kalsel bisa menjadi karateka sejati. Sehingga menjadi generasi yang jujur, generasi yang berdaya saing, sebaginama sumpah karate itu sendiri.

LIVE RCTI + : Link Live Streaming Inter Milan vs Genoa, Link TV Online Bein Sports 2 Liga Italia

Live Score Liverpool vs Flamengo Final Piala Dunia Antarklub 2019, Tak Live TV Nasional!

LIVE MOLA TV! Live Streaming TV Online Everton vs Arsenal di Liga Inggris, Tak Siaran Langsung TVRI

Kejuaraan ini diikuti 517 karateka, termasuk kelas khusus ASN SKPD jajaran Pemprov Kalsel. Mempertandingkan Kata dan Komite putra/putri kelas pra pemula, cadet, junior dan senior.

Event ini memperebutkan hadiah berupa medali dan Piala Paman Birin bagi Juara Umum, 1, 2, dan 3, serta sejumlah uang pembinaan.

Turut hadir dalam pembukaan, Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, dan anggota Forkopimda.(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved