Olahraga Kalsel

Pelatih Senam Bersertifikasi Makin Banyak, Germas Populerkan Senam Profesional di Kalsel

Setelah menggelar pelatihan instruktur senam dalam acara Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) para pelatih senam di Banjarmasin

Pelatih Senam Bersertifikasi Makin Banyak, Germas Populerkan Senam Profesional di Kalsel
Istimewa
Pelatih Senam Bersertifikasi Makin Banyak, Germas Populerkan Senam Profesional di Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah menggelar pelatihan instruktur senam dalam acara Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) para pelatih senam di Banjarmasin bisa mempopulerkan dan mengajarkan beragam jenis senam secara profesional di Kalimantan Selatan.

Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Banjarmasin, Hj Titin Imran mengatakan Formi Banjarmasin selaku penggagas acara berharap kegiatan ini berguna di aplikasikan ke masyarakat.

Formi juga mengapresiasi kegigihan para instruktur senam Kota Banjarmasin. Selain itu dia juga tetap meminta agar para instruktur senam di bawah binaan Formi Kota Banjarmasin untuk membekali diri secara profesional.

Bintang Eiffel Im in Love Saphira Indah Meninggal saat Hamil, 16 Artis Indonesia Berpulang di 2019

ATP Tetapkan Rafael Nadal Petenis Putra Terbaik dalam 1 Dekade, Ini Sejumlah Titel Menakjubkannya

Paul Pogba Dipastikan Hengkang dari Old Trafford, Sudah Tak Mau Latihan Lagi dengan Man United

"Dengan mengejar sertifikasi profesi instruktur senam tingkat nasional," kata dia didampingi sekretaris Formi Banjarmasin, Yenny F Luntungan Jumat (20/12/2019) malam.

Instruktur senam Formi Banjarmasin memiliki inisiatif tinggi dalam mengejar program sertifikasi nasional tersebut. Pasalnya, dengan mengantongi sertifikasi instruktur tingkat nasional, tentu kompetensi dan keahlian sebagai instruktur senam akan semakin diakui.

Pihaknya juga mendorong dan mendukung para instruktur atau pelatih untuk mendapatkan sertifikasi nasional tersebut.

"Bentuk dukungan Formi Kota Banjarmasin adalah memberikan rekomendasi kepada para instruktur yang berkeinginan mendapatkan sertifikasi nasional," sebut

di Hotel Victoria Banjarmasin, Jumat (20/12) petang.

Titin juga menginginkan Banjarmasin memiliki banyak instruktur senam bersertifikat nasional. Dengan demikian, akan menghasilkan para atlet senam berprestasi buat Banjarmasin.

Di sisi lain, dengan memiliki instruktur senam bersertifikat nasional, maka akan memudahkan bagi Kota Banjarmasin menggelar kejuaraan atau lomba senam level nasional setingkat Kejuaraan Nasional.

Dalam program pelatihan tersebut, Formi Banjarmasin menghadirkan dua instruktur senam nasional. Yakni, Lody Lontoh dan Lily Karmel.

"Kegiatan tidak akan berhenti disini saja ke depan kami akan lebih gencar lagi menggelar program-program lainnya yang berkaitan dengan kegiatan Formi Banjarmasin," pungkas dia.

(Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved