Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarbaru 2020: Ini Alasan H Sofwat Hadi Banting Stir Pilih Jadi Bakal Calon Wali Kota

Batal mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Kalsel 2020, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI)

Pilkada Banjarbaru 2020: Ini Alasan H Sofwat Hadi Banting Stir Pilih Jadi Bakal Calon Wali Kota
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Anggota DPD RI asal Kalsel Periode 2014-2019, H Sofwat Hadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Batal mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Kalsel 2020, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dari Kalsel Periode 2014-2019, H Sofwat Hadi banting stir daftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru.

H Sofwat Hadi menyatakan dirinya memilih untuk banting stir ke Pilwali Kota Banjarbaru karena khawatir para Bakal Calon Gubernur Kalsel terlalu lama untuk mengumumkan pasangan calonnya pada Pilkada Kalsel 2020.

"Karena Bakal Calon Gubernur terlalu lama memutuskan nama Bakal Calon Wakil Gubernurnya, daripada menunggu dan ternyata tidak dipilih sebagai Calon Wakil, saya putuskan untuk ke Pilwali Banjarbaru," kata H Sofwat Hadi.

Natal 2019, Kumpulan Ucapan Selamat Natal Dalam Bahasa Inggris & Bahasa Indonesia Cocok untuk Medsos

Ayu Ting Ting Kalahkan Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Hingga Syahrini & Luna Maya di Instagram 2019

Trauma Yuni Shara Saat Masih Bersama Raymond Manthey, Kakak Krisdayanti Alami KDRT

Tak main-main, Ia mengaku sudah mendaftarkan diri ke berbagai Partai Politik di Kota Banjarbaru demi mendapatkan dukungan maju di Pilwali Kota Banjarbaru termasuk partai Gerindra, Nasdem, PKB, PKS dan PAN.

Bahkan pendaftaran yang dilakukan ke berbagai Parpol tersebut sudah dilakukan secara berpasangan dengan Bakal Calon Wakil Wali Kota, Dr Abdul Halim.

Sedangkan terkait berkas pendaftarannya di beberapa Parpol sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Pilkada Kalsel menurutnya tidak akan dilanjutkan prosesnya.

Diketahui, nama H Sofwat Hadi memang sebelumnya sudah terdaftar sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di beberapa Sekretariat Parpol tingkat Provinsi di Kalsel termasuk di DPD Gerindra Kalsel dan DPW PKS Kalsel.

H Sofwat Hadi menilai tak ada alasan khusus mengapa memilih Kota Banjarbaru sebagai lokasinya untuk bertarung perebutan kursi Kepala Daerah.

Ia nyatakan Kota Banjarbaru dengan penduduk yang tak sebanyak penduduk di Kabupaten lainnya di Banua akan lebih memudahkan dirinya untuk lakukan sosialisasi dan kampanye ke seluruh pelosok Kota.

H Sofwat Hadi juga nyatakan tak terlalu khawatir dengan nama-nama populer yang digadang akan maju di Pilwali Kota Banjarbaru seperti Petahana Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, Petahana Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya serta Ketua DPW PPP Kalsel, Aditya Mufti Ariffin.

"Saya tidak khawatir, kalau khawatir ngapain saya maju. Dengan saya berniat maju harusnya petahana yang khawatir," kata H Sofwat Hadi.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved