Kriminalitas Banjarbaru

Ratusan Botol Miras di Kawasan Eks Lokalisasi Pembatuan Diamankan Polsek Banjarbaru Barat

Ratusan botol berbagai jenis minuman keras (miras) di kawasan Eks Lokalisasi Pembatuan, Jalan Kenanga Landasan Ulin Timur, diamankan tim

Polsek Banjarbaru Barat
Ratusan Botol Miras di Kawasan Eks Lokalisasi Pembatuan Diamankan Polsek Banjarbaru Barat. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Ratusan botol berbagai jenis minuman keras (miras) di kawasan Eks Lokalisasi Pembatuan, Jalan Kenanga Landasan Ulin Timur, diamankan tim dari Polsek Banjarbaru Barat.

Giat penyakit masyarakat (pekat) terus gencar dilakukan Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung bersama jajarannya. Apalagi jelang momen hari Natal dan tahun baru

Jumat, (20/12) sore, Polsek Banjarbaru Barat melaksanakan giat pekat yang yang dipimpin langsung AKP Andri Hutagalung bersama dengan timnya, mulai dari Panit Reskrim, anggota Piket Reskrim, anggota piket Sabhara dan anggota piket Lantas Polsek Banjarbaru Barat.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung melalui Kasi Humas Polsek Banjarbaru Barat Aiptu Kardi Gunadi mengatakan ada ratusan Miras yang diamankan dari hasil pekat.

Dikatakannya, setelah pemeriksaan tempat yang diduga menjual belikan minum minuman keras (miras) di Jalan Kenanga eks Lokalisasi Pembatuan Landasan Ulin Timur, pihaknya menemukan ratusan botol berbagai jenis miras.

Masuk Kamar Janda, Pemuda 19 Tahun Ini Langsung Tancap Gas, Tapi Remasannya Dibalas Gigitan Brutal

Bintang Eiffel Im in Love Saphira Indah Meninggal saat Hamil, 16 Artis Indonesia Berpulang di 2019

VIRAL Video Pria Naik Motor Pamer Alat Vital di Bekasi, Ada Teriakan Kencang Seorang Perempuan

"Dari tempat itu ditemukan sebanyak 487 Botol miras dan 27 Kaleng bir berbagai macam merk," katanya, Sabtu, (21/12).

Untuk pemiliknya, berisinial NK (39) dengan alamat sesuai identitas dari Sukamulya Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Saat ini, pemilik barang miras dan barang bukti tersebut masih diamankan di Mapolsek Banjarbaru Barat untuk dilakukan proses penyidikan.

Selain berhasil mengamankan ratusan Miras itu, pihaknya juga melakukan patroli ke wilayah rawan terjadi tindak pidana, hingga melakukan penggeledahan badan dan kendaraan bermotor.

"Kita juga memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada masyarakat. Bentuk kegiatan ini merupakan kegiatan preemtif, preventif dan represif kepolisian," lanjutnya.

Ribuan botol minuman keras barangbukti hasil giat dari eks lokalisasi pembatuan masih diamankan di ruang sekretaris satpol PP Banjarbaru, Senin (3/9) lalu.
Ribuan botol minuman keras barangbukti hasil giat dari eks lokalisasi pembatuan masih diamankan di ruang sekretaris satpol PP Banjarbaru, Senin (3/9) lalu. (banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Agar terciptanya situasi Kota Banjarbaru khususnya di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat yang aman dan kondusif serta meminimalisir terjadinya gangguan (kamtibmas).

Sebelumnya, Polsek Banjarbaru Barat juga mengamankan 38 kardus dengan total 525 botol miras jenis Bir, Vodka, Wiski dan Anggur berbagai merk hasil giat di toko kelontong eks Lokalisasi Pembatuan Jalan Kenanga Kota Banjarbaru.

Serta 49 botol miras di Jalan Trikora Landasan Ulin Utara Liang Anggang Banjarbaru. Dari tiga wilayah ini, Polsek Banjarbaru Barat yang baru saja dipimpin oleh AKP Andri Hutagalung berhasil mengamankan ribuan barang bukti miras.

Dalam sebulan terakhir ini, total sebanyak 1.088 botol miras hasil giat yang dilakukan Polsek Banjarbaru Barat (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved