Berita Batola

100 Lebih Guru PNS di Batola Meninggal dan Pensiun di 2019, Ini Jumlah CPNS yang Diterima

Sebanyak 100 lebih guru PNS meninggal dan pensiun di Kabupaten Batola setiap tahunnya. Memang pada 2019 ini, dinas pendidikan

100 Lebih Guru PNS di Batola Meninggal dan Pensiun di 2019, Ini Jumlah CPNS yang Diterima
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Guru SMP 3 Pangeran Antasari Banjarmasin saat mengajar di kelas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sebanyak 100 lebih guru PNS meninggal dan pensiun di Kabupaten Batola setiap tahunnya. Memang pada 2019 ini, dinas pendidikan Kabupaten Batola mendapatkan jatah untuk penerimaan CPNS sebanyak 85 guru.

“Iya kita bersyukur tahun ini kita mendapatkan formasi penerimaan guru CPNS sebanyak 85 guru. Namun, jika guru dan PNS meninggal di Batola itu mencapai 100 orang, tetap masih saja kita masih kekurangan guru meski ada formasi 85 guru pada penerimaan CPNS tahun ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Batola, Sumarji, Minggu (22/12/19).

Menurutnya, tahun 2019 saja, guru yang pensin saja sudah mencapai 107 orang dan penerimaan CPNS Kabupaten Batola mendapatkan hanya mendapatkan 85 jatah formasi sehingga jelas tidak masuk akal.

Aksi Hamburkan Uang Ayu Ting Ting Bareng Ayah Rozak, Rekan Ruben Onsu Nyawer ke Para Pegawai

LINK MOLA TV! Live Streaming Watford vs Manchester United di Liga Inggris, Siaran Langsung TVRI

Pemprov Kalsel Bebaskan Denda Pajak Kendaraan, Catat Tanggal dan Lokasi Pembayarannya!

“Kalau ada kebijakan Mendikbud tidak boleh mengangkat guru honor itu lucu. Tahun ini saja, guru pensiun pada 2019 itu sebanyak 107 orang,” katanya.

Ditambahkannya, pada 2019 ini, dinas pendidikan membangun dua sekolah di Kecamatan Alalak sehingga perlu tambahan guru, yakni satu buah SDN dan satu buah SMPN sehingga guru tidak ada yang pensiun dan tidak ada yang meninggal itu guru wajib menambah.

“Tahun 2020 ini kami rencana membangun satu buah SMPN. Satu sekolah diperkirakan perlu guru sebanyak 10 guru CPNS. Kan ada pelajaran matematika, bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dll,” katanya. (Banjamasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved