Ekonomi dan Bisnis

Bisnis Boneka dan Buket Bunga Laris Manis saat Wisuda, Dibanderol Mulai Rp 10.000

Saat wisuda, biasanya pernak-pernik untuk kado wisuda bermunculan. Pebisnis milenial memanfaatkan peluang untuk mengais pundi-pundi rupiah.

Bisnis Boneka dan Buket Bunga Laris Manis saat Wisuda, Dibanderol Mulai Rp 10.000
banjarmasinpost.co.id/mariana
Bisnis pernak-pernak wisuda di acara wisuda Universitas Sari Mulia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat wisuda, biasanya pernak-pernik untuk kado wisuda bermunculan. Pebisnis milenial memanfaatkan peluang untuk mengais pundi-pundi rupiah.

Ada beragam pernak-pernak yang bisa dijual saat musim wisuda. Mulai dari hasil buatan sendiri juga bisa diinovasikan antara buatan sendiri dengan barang-barang pelengkap yang sudah jadi.

Di antaranya Jumliati melalui brand Boneka Wisuda Sundai, yang menjual berbagai pernak-pernik wisuda mulai dari buket bunga dan boneka wisuda.

"Harga buket bunga mulai harga Rp 10.000-65.000 tergantung detail dan ukuran, ada juga boneka wisuda seharga Rp 40.000-75.000 tergantung ukuran," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (21/12/2019).

11 Tahun Berkiprah, B-Jump Projects Mencatatkan Diri di Asosiasi Parkour Indonesia

Bakso di Restoran Baru Syahrini Disorot YouTuber, Pawon Bu Cetar Milik Istri Reino Barack Disentil

Dalang Pencurian 358 Lembar Atap Metal Terkuak, Sosok Mayat Dibekuk di Sungai Sipai

Permintaan Anjasmara pada Rezky Adhitya & Citra Kirana yang Kini Bulan Madu di Italia Jadi Sorotan

Diakuinya, bisnis ini dijalankan sejak 2017 lalu, berawal dari membuatkan kado untuk teman adiknya yang berjumlah delapan orang.

"Setelah selesai membuat pernak-pernak tersebut saya upload di Facebook, ternyata banyak yang suka lalu order buket bunga dan boneka, sehingga saya lanjutkan usaha ini hingga sekarang," ucapnya.

Pemasaran bisnis ini melalui media sosial yakni Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Selain itu, dia juga kerap membawa barang dagangan ke acara-acara wisuda.

Tidak Lagi Pimpin KPK, Agus Akan Kawal Uji Materi UU KPK

Tangis Histeris Ashanty yang Tak Ikhlas Jika Aurel Hermansyah Menikah, Putri Krisdayanti Mantap?

Ajaib, Terjun ke jurang sedalam 20 meter di Pacitan, Penumpang Minibus Ini Selamat

Seperti baru-baru ini dilakukan dalam acara wisuda Universitas Sari Mulia Banjarmasin bertempat di Rattan In Hotel Banjarmasin.

Dari hasil berbisnis ini dia berhasil kumpulkan omzet jutaan rupiah. Dia juga sediakan bagi customer yang ingin order sesuai budget. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved