Breaking News:

Berita Banjarmasin

Henny Kenang Peresmian Terminal Syamsudin Noor, Jadi MC dengan Persiapan Singkat

Peresmian terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor oleh Presiden Jokowi masih memberikan kesan mendalam bagi pembawa acara Henny Etzeli

BPost Cetak
Bpost Edisi Minggu, (22/12/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Peresmian terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru oleh Presiden Joko Widodo masih memberikan kesan mendalam bagi pembawa acara Henny Etzelina.

“Suatu kebanggaan bagi saya didaulat untuk menjadi bagian dari sejarah acara peresmian terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor oleh Presiden Jokowi. Terima kasih. Jadi suatu kebanggaan telah berkenan hadir di peresmian bandara kebanggaan kami. Semoga beliau selalu sehat dan sukses membawa Indonesia maju, “ ucap Henny saat ditemui reporter BPost, Sabtu(21/12).

Selain Presiden Jokowi, acara yang dipandu Henny dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir. Di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hingga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa.

Hadir pula dalam peresmian Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi. Juga dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Menjadi Master of Ceremony (MC) suatu acara bukan perkara, terlebih acara peresmian itu dihadiri presiden dan jajaran menteri.

Merasa Mampu, 900 Penerima Bantuan Mundur

Tidak Lagi Pimpin KPK, Agus Akan Kawal Uji Materi UU KPK

Komplain Nikita Mirzani Terkait Betrand Peto Diungkap Ruben Onsu, Putra Sarwendah Itu Bikin Begini

Eliana Tak Malu Disebut Prasejahtera, Dinsos Akan Bikin Dua Stiker

Henny, yang saat itu mengenakan pakaian adat Banjar, mengungkapkan pengalaman tersebut begitu tak terlupakan.

“Waktu yang singkat tapi untung koordinasi dengan protokol istana luar biasa sinergi dan banyak dibantu. Ini tantangan bagi seorang MC, harus bisa menyesuaikan. Acara-acara formal pun tiap daerah beda juga. Acara kementerian dan kepresidenan pun juga beda, apalagi sama acara non formal. Tentu berbeda cara kita membawakannya, “katanya.

Sebagai ikon kebanggaan baru masyarakat Kalimantan Selatan, terminal Bandara Syamsudin Noor memadukan kemegahan dan modernitas dengan kekayaan bumi Kalimantan. Hal ini terlihat pada desain terminal yang menyerupai intan permata dengan bentuk atap mirip perahu jukung. Oleh karena itu bandara ini juga disebut sebagai “Jewel of Borneo”. (banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved