Bumi Sanggam

Peringati Hari Ibu, Guru Paud di Balangan Gelar Karnaval Meriah

Memperingati Hari Ibu ke 91 yang jatuh pada 22 Desember, digelar karnaval guru PAUD di Balangan

Peringati Hari Ibu, Guru Paud di Balangan Gelar Karnaval Meriah
Dinas Kominfo Balangan
Ratusan guru di Balangan peringati hari Ibu dengan cara menggelar karnaval di Terminal Paringin, Balangan, Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Memperingati Hari Ibu ke 91 yang jatuh pada 22 Desember, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) se-Kabupaten Balangan, menggelar karnaval guru PAUD

Acara yang bertajukPerempuan Berdaya, Indonesia Maju, Ibu Kuat, Generasi Hebat, itu digelar di Terminal Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel, Sabtu (21/12/2019) kemaren.

Bunda Paud Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin menyampaikan rasa syukurnya terkait partisipasi dari seluruh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia maupun Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini. Terutama kepada semua yang turut memeriahkan acara peringatan hari ibu tersebut.

Nursidah mengatakan, tanggung jawab dalam hal pendidikan terhadap anak tidak hanya didapat dari orang tua, melainkan seluruh pihak juga ikut terlibat.

"Seorang ibu, seorang guru merupakan pendidik utama di dalam rumah tangga, yang kedua guru di sekolah, dan yang ketiga barulah tanggung jawab pemerintah," katanya.

Nursidah juga berharap, agar seluruh anak PAUD di Kabupaten Balangan menjadi anak yang cerdas, hebat, berprestasi dan berakhlakul karimah.

Asisten III Bidang Administrasi Umum mewakili Bupati Balangan, Hasmiati mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal Disdik Kabupaten Balangan, Hakim sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini ini.

"Kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan tentunya memberi dukungan yang tak terhingga khususnya kepada guru Paud yang ada di Kabupaten Balangan," ucapnya.

Hakim menambahkan, kegiatan itu senada dengan gerakan PAUD berkualitas, sehingga dimulai dari anak usia dini yang harus mendapat perhatian serta pengasuhan yang tepat.

Kegiatan karnaval dilaksanakan dengan memakai kostum profesi. Di antaranya pakaian dokter, perawat, ibu rumah tangga, koki, petani, polisi, pramugari, pemadam kebakaran, adat pengantin serta kebaya.

Adapun pemenang di karnaval , Juara I terbaik dari Kecamatan Lampihong, Juara II terbaik dari Kecamatan Paringin Selatan dan juara III terbaik dari Kecamatan Juai.

Karnaval ini diikuti oleh guru TK dan PAUD dari delapan Kecamatan di Kabupaten Balangan dan diakhiri dengan pembagian doorprize.(aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved