Berita Banjarbaru

Rampungkan Terminal Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Rudy Ariffin Apresiasi Paman Birin

Rudy mengapresiasi kepada Gubernur Kalsel saat ini Sahbirin Noor yang telah berhasil merampungkan pembangunan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Mantan gubernur Kalsel H Rudy Ariffin mengapresiasi Gubernur Sabirin Noor yang telah berhasil merampungkan pembangunan Bandara Internasional Syamsudin Noor. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Beroperasinya terminal baru Bandara International Syamsudin Noor di Kota Banjarbaru menjadi kebanggaan masyarakat Kota Banjarbaru dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tidak terkecuali Gubernur Kalsel dua periode, 2005-2010 dan 2010-2015, H Rudy Ariffin. Betapa tidak, sejak era kepemimpinannya proses awal dari pembebasan lahan yang berliku, hingga proses pembangunannya diselesaikan oleh Gubernur saat ini, H Sahbirin Noor.

Puncaknya, Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, Rabu (18/12/2019) lalu telah meresmikan bandara yang menjadi kebanggan orang Banua ini.

Saat peresmian itu, H Rudy Ariffin juga berhadir sebagai satu di antara tamu undangan penting saat peresmian bandara baru.

Kesedihan Syahnaz Akibat Raffi Ahmad & Nagita Slavina Tak Bisa Lakukan Ini Saat Persalinannya

Isu Perselingkuhan Suaminya & Pramugari Mencuat, Iis Dahlia Sempat Beri Ancaman pada Sosok Ini

Pita Suara Bermasalah! Agnez Mo Berhenti Bernyanyi Sejenak, Tapi Eks Roger Danuarta Tampil demi Fans

Terinspirasi Film Yamakasi dan Jackie Chan, Cikal Bakal Komunitas Parkour Ini Terbentuk Sejak 2005

Dirinya meapresiasi kepada Gubernur Kalsel saat ini Sahbirin Noor. Yang telah berhasil merampungkan pembangunan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

"Kita harus bersyukur Bandara sudah selesai. Ini adalah progres yang cukup membanggakan di masa kepemimpinan Paman Birin. Tinggal beberapa tambahan yang diperlukan untuk menyatakan Bandara ini adalah bandara internasional," katanya, akhir pekan tadi.

Progres yang membanggakan di era kepemimpinan H Sahbirin Noor ini harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Khususnya terkait dengan fasilitas dan pelayanannya.

Rudy mengungkapkan bahwa masih perlu adanya ruang-ruang yang harus dilengkapi, contohnya kargo atau peti kemas sebagai wadah untuk mengekspor hasil kelola masyarakat Kalsel.

Mengingat, dengan status Internasional, tentu pengiriman dapat langsung diantar ke negara-negara asing.

"Seperti yang disampaikan bapak Jokowi, Bandara ini perlu dihubungkan ke daerah sentra pengembangan. Baik itu daerah pengembangan perkebunan, perikanan, peternakan dan bidang lainnya," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved