Pilkada Kalsel 2020

RESMI! Pilgub dan Pilwilgub Kalsel 2020 Diluncurkan, KPU : Siap Selenggarakan Pilkada Serentak

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020

Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020 dihadiri Komisioner KPU RI 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020 di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Minggu (22/12/2019).

Peluncuran ditandai dengan simulasi memasukkan surat suara di kotak suara yang turut diikuti oleh, Komisioner KPU RI, Viryan Azis, Asisten 1 Pemprov Kalsel, Siswansyah, Ketua dan Komisioner KPU Provinsi Kalsel Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel dan Forkopimda Provinsi Kalsel.

Peluncuran menandai secara simbolis kesiapan KPU Provinsi Kalsel dalam selenggarakan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020, dimana hari H pemungutan suara akan diselenggarakan pada 23 September 2020.

Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji dengan tegas menyatakan pihaknya siap melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Provinsi Kalsel.

LIVE Streaming TV Online Real Madrid vs Athletic Bilbao, Live Streaming Bein Sports 1 Liga Spanyol

Raffi Ahmad Kecelakaan & Ucap Mati! Nagita Slavina Sampai Tertegun, Ibunda Rafathar : Astaghfirullah

Jadwal TKD & CAT CPNS Banjarmasin Bakal Digelar di Kota Banjarbaru, Ini Tanggal dan Bulannya

"KPU Kalsel kami siap laksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serta juga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 5 Kabupaten dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di 2 Kota di Kalsel," kata Sarmuji.

Dimana selain Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, juga ada tujuh daerah tingkat dua di Kalsel yang gelar Pilkada yaitu Kabupaten Kotabaru, Tanbu, Banjar, HST, Balangan, Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

Dijelaskan Sarmuji, dalam tahap menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020, pihaknya sudah membahas secara mendalam terkait pedoman teknis penyelenggaraan dan jadwal tahapan hingga bimbingan teknis terkait proses pencalonan bagi calon independen maupun dari Partai politik.

Sedangkan di Tahun 2020 tepatnya pada Bulan Pebruari, akan mulai dilaksanakan penyusunan Panitia ad hoc penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Mudah-mudahan dengan peluncuran ini kami berharap masyarakat Kalsel mengetahui akan adanya Pilkada 2020 mendatang," kata Sarmuji.

Asisten 1 Provinsi Kalsel, Siswansyah menyatakan optimis KPU Provinsi Kalsel maupun KPU Kabupaten/Kota di Kalsel dapat dengan sukses menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 mengingat suksenya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 dengan sukses.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved