Haul Guru Sekumpul

Imbauan Penting Jelang Haul KH Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul

Panitia Haul ke -15 KH Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul berharap kegiatan haul terbebas dari kegiatan politik karena bertepatan dengan tahun

Imbauan Penting Jelang Haul KH Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul
banjarmasin post group/ idda royani
Sebagian jemaah haul Guru Sekumpul salat maghrib di ruas Jalan A Yani sejak di sekitar Q Mall hingga mendekati jembatan Seiparing dan berlanjut hingga ke simpang empat A Yani-Sekumpul 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -Panitia Haul ke -15 KH Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul berharap kegiatan haul terbebas dari kegiatan politik karena bertepatan dengan tahun politik, dimana sejumlah wilayah Kalimantan Selatan, termasuk di Kabupaten Banjar, menggelar pemilihan kepala daerah.

Selain itu setiap Posko Relawan Haul ke-15 Guru Sekumpul dilarang keras meminta atau mengajukan proposal bantuan dana untuk kegiatan haulan.

Guru Abdurrahman, mengatakan setiap Posko Relawan Haul ke-15 Guru Sekumpul dilarang keras meminta atau mengajukan proposal bantuan dana untuk kegiatan haulan.

” Jika ada yang meminta sumbangan, itu bukan relawan kami. Terkecuali ada seseorang yang ingin membantu dengan ikhlas, tanpa embel-embel. Itu masih diperbolehkan, ” tegas seorang tokoh agama di Sekumpul ini.

Fakta Sebenarnya Lamaran Aurel Hermansyah & Atta Halilintar Pasca Ashanty Keceplosan Soal Pernikahan

Mendadak Ibra Azhari Dibawa ke Klinik Kesehatan Setelah Adik Ayu Azhari Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Terungkap Sosok Pria yang Tewas Terpanggang di Rantauan Darat, Pediam dan Dekat dengan Keluarga

Pihak keluarga almarhum Guru Sekumpul, juga tidak pernah ‘memerintahkan’ memasang foto Guru Sekumpul dan keluarga pada baliho, umbul-umbul maupun poster ucapan selamat datang.

” Bagi masyarakat atau relawan haul Abah Guru Sekumpul, tidak diperkenankan mencantumkan foto Abah Guru Sekumpul maupun keluarga shohibul haul pada baliho, umbul-umbul, dan poster ucapan selamat datang”

” Pihak keluarga besar haul, juga tidak pernah sema sekali mengeluarkan undangan khusus, hanya bersifat pemberitahuan saja tentang jadwal pelaksanaan kegiatan haul ke 15,” lanjut Guru Abdurahman.

Sementara itu ditempat yang sama terkait hal ini, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar, Aslam, mengaku akan mengkoordinasikannya dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu).

Termasuk koordinasi dengan sejumlah bakal calon bupati/wakil bupati periode 2020 mendatang.

” Dengan demikian, kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul, netral atau bersih dan tidak terkontaminasi politik,” tegasnya Aslam.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved