Berita Banjarmasin

Polda Kalsel Periksa Urine Sopir di Terminal Km 6 Banjarmasin, Hasilnya?

Ada pemandangan agak berbeda di Terminal Km6 di Jalan A Yani Km6 Banjarmasin Timur. Beberapa sopir tampak antri mengambil

Polda Kalsel Periksa Urine Sopir di Terminal Km 6 Banjarmasin, Hasilnya?
Biddokes Polda Kalsel
Petugas lakukan pemeriksaan urine ke para sopir dan cek kesehatan penumpang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada pemandangan agak berbeda di Terminal Km6 di Jalan A Yani Km6 Banjarmasin Timur. Beberapa sopir tampak antri mengambil tempat kosong kemudian membaawanya ke toilet tak jauh dari lokasi, Senin (23/12) siang.

Sementara itu beberap personil Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel kemudian mendata si pemilik urine tersebut dan kemudin melakukan pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan ini para sopir yang urinenya diperiksa tampak santai. Usai dinyatakan urine mereka negatif mengandung narkoba atau obat-obatan mereka pun berlalu.

Tak hanya para sopir yang diperiksa, beberapa penumpang pun memnfaatkan moment ini dimana mereka ada yang ikut menensi darah mereka dan menceritakan keluhan.

NEWSVIDEO Kapolresta Banjarmasin ke Lokasi Kebakaran di Rantauan Darat, 2 Warga Jadi Korban

Alasan Aura Kasih Unfollow Instagram Suaminya Eryck Amaral Terungkap, Setelah Isu Cerai Menyeruak

Video, Raffi Ahmad Alami Kecelakaan Saat Liburan, Suami Nagita Terperosok Sampai Sebut Nama Allah

"Pas disini tadi melihat ada orang pemeriksaan ikut saja periksa apalagi tadi sedikit pusing," ucap pria mengaku bernama Akang yang mau ke Martapura ini.

Kabiddokkes Polda Kalsel Kombes dr H Erwinn ZH,MARS,MH.Kes melalui Paur Doksik Iptu Supriadi , Senin (23/12) mengaku pemeriksaan kali ini dilakukan jajaran Biddokes Polda Kalsel dengan PT Jasa Raharja.

"Hari ini kita lakukan Pelayanan Kesehatan Gratis bersama PT Jasa Raharja," ucap Supriadi.

Pemeriksaan berupa pengecekan tensi dan cek laboratorium sederhana dan ada pun yang mereka lakukan pemeriksaan pada hari ini sebanyak 37 orang.

Menurutnya pemeriksaan ini adalah giat rutin gabungan pihaknya dengan Jasa Raharja setiap tiga bulan dan bahkan setiap tiga bulan bisa beberapa kali giat.

Selain itu juga menjelang libur panjang dimana masyarakat kemungkinan ada yang melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi darat. .

"Dan untuk sopir kita periksa urinenya apakah ada mengandung narkoba. Allhamdulillah dari hasil pemeriksaan urine para sopir hasilnya negatif," ucapnya, Senin (23/12) sore .

Tak hanya sopir beberapa penumpang pun ikut melakukan pemeriksaan seperti cek tensi darah.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved