Berita HST

Giat TNI Polri saat Natal 2019 di Hulu Sungai Tengah, Ini Sejumlah Gereja yang Diamankan

Sebagai bentuk pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah perayaan natal 2019

Giat TNI Polri saat Natal 2019 di Hulu Sungai Tengah, Ini Sejumlah Gereja yang Diamankan
Humas Polres HST
Pengamanan Gereja saat Natal 2019 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sebagai bentuk pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah perayaan natal 2019, Anggota Kodim 1002/Barabai dan Polres HST melaksanakan pengamanan ibadah Natal disejumlah Gereja yang ada di wilayah Hulu Sungai Tengah, Rabu (25/12/19).

Seperti yang dilakukan Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan bersama anggota dan anggota Polsek Birayang melaksanakan pengamanan ibadah natal di Gereja Kalimantan Evangelis EPHATA Desa Labuhan Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Ibadah Natal Umum Umat Kristen Protestan yang dipimpin oleh Pendeta Harnata Karani.

Di tempat terpisah, Pelda Asep Suparman dan anggota melaksanakan di Gereja Pantekosta Desa Labuha yang dipimpin oleh Pendeta Octavianus Anton Noellik.

Sinyal Makin Dekat? Aurel Hermansyah Undang Atta Halilintar Makan Sebelum Keluarga Anang ke Jepang

Kecemburuan Raffi Ahmad pada Nagita Slavina, Ibu Rafathar Digoda Bule Italia\

Raih Indonesia Best Brand Award, Honda Dinobatkan Jadi Brand Terbaik Sebanyak 16 Kali

Sedangkan anggota Koramil 1002-07/Pagat dan Polsek Hantakan melaksanakan pengamanan ibadah Natal di Gereja GKE Bethel Indonesia di Desa Murung B Kecamatan Hantakan.

Sementara itu Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.l Baharuddin, mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota Kodim 1002/Barabai dan anggota Polres HST ini guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah ummat kristiani dalam rangka perayaan Natal 2019, kegiatan ini juga sebagai wujud dari sinergitas TNI/Polri di wilayah Hulu Sungai Tengah.

Sementara itu Polres Hulu Sungai Tengah melakukan Pengecekan Pengamanan Perayaan Natal di Gereja Ephata Desa Labuhan Kec.Batang Alai Selatan HST*

Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto, merincikan personel yang hadir. Yakni aggota Polres HST sebanyak 15 orang dipimpin oleh Padal KBO Sat Reskrim Polres HST Ipda Istriyanto, anggota Polsek Batang Alai Selatan sebanyak 8 orang di pimpin oleh Kapolsek Batang Alai Selatan Iptu Budiono dan Anggota Koramil 1002-01/Birayang sebanyak enam orang dan Unit Intel Kodim 1002/Barabai

"Kami elaksanakan giat sterilisasi manual di dalam dan di sekitar gereja serta melakaajakan pemeriksaan selektif terhadap pengunjung. Pemeriksaan berupa pengecekan barang bawaan sebagai bentuk antisipasi," ujarnya.

Dibeberkannya, anggota yang bertugas melaksanakan pam sampai ibadah selesai. Hal ini sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved