Kalsel Bergerak

Madrasah Sampanahan Dibantu Komputer, Paman Birin Jawab Aspirasi Warga Saat Turun Desa Naik Trail

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memberikan bantuan Sebanyak 10 Unit komputer Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khairi Sampanahan

Madrasah Sampanahan Dibantu Komputer, Paman Birin Jawab Aspirasi Warga Saat Turun Desa Naik Trail
Humas Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor memberikan bantuan 10 unit komputer untuk MTs Miftahul Khairi Sampanahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Akhirnya keinginan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khairi Sampanahan, Kabupaten Kotabaru Kalsel, untuk mendapatkan bantuan fasilitas komputer terwujud.

ini setelah Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memberikan bantuan Sebanyak 10 Unit komputer. Penyerahan bantuan bertempat di Aula UPPD Samsat Banjarmasin II, Sabtu (21/12/2019).

Penyerahan secara simbolis diwakilkan oleh Perwakilan SKPD lingkup Provinsi Kalsel kepada Kepala MTs Miftahul Khairi Sampanahan, Syahri Wahyuni dan disaksikan Anggota DPRD Kalsel Dapil VI Tanah Bumbu dan Kotabaru, HM Yani Helmi.⁣

Paman Birin,-- sapaan akrab Gubernur Kalsel,--  saat ditemui terpisah baru baru tadi mengatakan dengan bantuan 10 unit komputer ini diakuinya belum mencapai jumlah ideal yang semestinya.

"Tapi minimal mereka tidak lagi meminjam kepada warga sekitar," terangnya.

Ia berharap bantuan komputer dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan peserta didik di madrasah Miftahul Khairi Sampanahan.

Ada cerita menarik dibalik Paman Birin memberikan bantuan komputer tersebut. Itu berawal dari Turdes (turun ke desa) Paman Birin menjelajahi pelosok Kalsel dengan naik motor trail beberapa waktu lalu.

Saat lewat di Sampanahan, sekitar 70 km dari Kotabaru, Paman melihat ada beberapa siswa mengacung-acungkan spanduk kecil bertuliskan, memohon bantuan komputer.

Sudah menjadi naluri Paman Birin untuk selalu menyapa rakyatnya. Kemudian Paman Birin menemui mereka di Jalan Bumbu Raya, RT 03, Desa Sampanahan. ⁣

Setelah ditemui, rupanya para siswa-siswa ini berasal dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khairi Sampanahan.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved