Ekonomi dan Bisnis

Berencana Beli Rumah Mungil di 2020? Harga Dipastikan Terus Naik, Ini yang Terpenting untuk Milenial

Jika Anda berencana untuk membeli rumah di tahun 2020 sebagai rumah pertama Anda. Mungkin ada beberapa hal yang perlu Anda persipkan dengan matang.

Berencana Beli Rumah Mungil di 2020? Harga Dipastikan Terus Naik, Ini yang Terpenting untuk Milenial
Dari Mahatama Group untuk BPost
Salah satu perumahan KPR subsidi di Banjarmasin yang dipasarkan melalui medsos 

BANJARMASINPOST.CO.ID, NEW YORK - Jika Anda berencana untuk membeli rumah di tahun 2020 sebagai rumah pertama Anda. Mungkin ada beberapa hal yang perlu Anda persipkan dengan matang.

Melansir CNN, Kamis (26/12/2019), tahun depan suku bunga jauh lebih rendah daripada perkiraan analis yakni 5 persen hingga 5,5 persen dan ekonomi masih akan kuat.

National Association of Realtors memproyeksikan tahun depan, harga rata-rata tahunan real estate diperkirakan akan terus naik sebesar 3,6 persen,

"Akan ada pengurangan inventaris pada rumah tingkat menengah ke bawah dan harga rumah masih akan naik," kata Lisa Sturtevant, kepala ekonom untuk Asosiasi Realtors Virginia.

Jadwal & Prediksi Susunan Pemain Leicester City Vs Liverpool, Ujian Mohamed Salah Cs di King Power

Subuh-subuh, Pramugari Cantik Ini Disuruh ke Toilet Lalu Urinenya Diperiksa BNNP Kalsel, Hasilnya?

Bocoran Pria yang Dekati Luna Maya dari Luar Negeri Muncul, Apakah Faisal Nasimuddin atau Ryochin?

Sturtevant mengatakan, demografi menuju ke tahun 2020 mengindikasikan tahun yang baik bagi milenial, yang sebagian besar sekarang berusia 30-an, untuk membeli rumah.

"Milenial yang sudah menikah dan memiliki anak dengan pekerjaan yang bagus dengan adanya kepastian ekonomi, tahun 2020 akan menjadi tahun yang baik bagi mereka untuk membeli rumah," jelasnya.

National Association of Homebuilders mengatakan konstruksi baru, yang siap untuk ditingkatkan di tahun mendatang, akan membantu sekaligus memberikan kesempatan pindah bagi keluarga yang ingin mendapatkan bangunan baru.

Sementara itu, pencarian untuk rumah dengan harga terjangkau akan mendorong pasar lebih banyak menjual rumah dengan harga menengah.

Namun demikian, meskipun Anda dapat membeli rumah tahun depan, itu mungkin bukan tempat tinggal yang Anda rencanakan. Hal ini mengingat wilayah metropolitan adalah salah satu lokasi termahal.

Leslie Appleton Young, kepala ekonom di California Association of Realtorse mengatakan, orang-orang akan mulai berpindah ke daerah yang lebih terjangkau. Beberapa dari daerah tersebut diproyeksikan akan mempunyai prospek jangka panjang yang bagus.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved