Bumi Sanggam

Kabupaten Balangan Siaga Bencana, Bupati Balangan Ingatkan Semua Harus Waspada

Pemkab Balangan gelar apel gabungan kesiapan menghadapi penanganan bencana alam di wilayah Balangan, bertempat di Ruang Terbuka Hijau Dispora

Kabupaten Balangan Siaga Bencana, Bupati Balangan Ingatkan Semua Harus Waspada
kominfo balangan
Pemkab_Gelar_Apel_Gabungan_Pasukan_Siaga_Bencana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemkab Balangan gelar apel gabungan kesiapan menghadapi penanganan bencana alam di wilayah Balangan, bertempat di Ruang Terbuka Hijau Dispora Kabupaten Balangan, Senin (23/12/2019) kemaren.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Balangan, Ansharuddin mengharapkan apel gabungan dan gelar pasukan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam bukan hanya seremonial belaka.

Tetapi benar-benar menunjukkan kesiapsiagaan untuk menanggulangi bencana yang ada di daerah kita.

“Semua harus selalu siap, tentang keterkaitan bencana dengan kegiatan apel inilah semua adalah kesatuan. Dalam menanggulangi bencana bencana yang terjadi di Kabupaten Balangan," tegasnya.

Lanjut Ansharuddin, dalam menyambut datangnya musim penghujan 2019, semua pihak harus ekstra waspada dan selalu siap siaga mengantisipasi bencana terutama di kawasan rawan bencana banjir dan tanah longsor.

Pada apel pagi itu pula, Ansharuddin yang berperan sebagai Pembina Upacara juga sempat melakukan pengecekan pasukan.

Sejumlah lembaga dan instansi terlibat berhadir pada apel tersebut.

Sementara itu, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid juga menerangkan bahwa pihak kepolisian akan selalu siap siaga dalam kewaspadaan mengantisipasi adanya suatu saat nanti terjadinya bencana alam khususnya di musim penghujan.

"Kami juga akan selalu koordinasi dan bersinergi, baik dengan BPBD, TNI, Pemkab, mapun para relawan, dalam kesiapan dalam menanggulangi terjadinya bencana," ucapnya.

Di samping itu, Kepala BPBD Pemkab Balangan, Alive Yoesfah Love mengatakan, dalam apel gabungan dan pasukan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah Balangan, pihaknya akan selalu waspada serta siap siaga mengantisipasi apabila terjadi bencana alam.

"Terutama dari kawasan Kecamatan Juai dan Halong, rawan terjadinya bencana alam. Khususnya banjir dan tanah longsor, maka dari itu kami BPBD Balangan selalu siap dengan berbagi macam apapun, baik itu personel serta peralatan-peralatan yang ada maupun dapur umum,” terang Alive.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Bupati Balangan, Kapolres Balangan, kepala dinas terkait, serta para peserta apel gabungan. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved