Berita Kalteng

Beri Rasa Aman, Satpolair Kapuas Pantau Feri Penyeberangan

Perayaan Natal dan semakin dekatnya pergantian Tahun Baru 2020 mengakibatkan terjadinya lonjakkan penumpang kapal feri penyeberangan.

tribunkalteng.com/fadly
Satpolair Polres Kapuas menyiagakan beberapa personelnya di feri penyeberangan di Jalan Mawar Kualakapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Perayaan Natal dan semakin dekatnya pergantian Tahun Baru 2020 mengakibatkan terjadinya lonjakkan penumpang kapal feri penyeberangan.

Menyikapi hal tersebut, Satpolair Polres Kapuas menyiagakan beberapa personelnya di pelabuhan feri di Jalan Mawar Kualakapuas.

Hal ini dilakukannya guna menjaga keamanan dan ketertiban serta membantu masyarakat yang sedang menggunakan jasa kapal feri penyeberangan.

Kasatpolair Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octoberna SIK, Jumat (27/12/2019) menyampaikan sambil berjaga, pihaknya juga menyampaikan peringatan dan imbauan kepada warga agar berhati-hati ketika menyeberang.

VIDEO Pengungkapan Pelaku Penyerang Novel Baswedan dengan Air Keras, Mahfud MD Tahu Pelaku 2 Polisi

Ketidaksiapan Ashanty Melepas Aurel Hermansyah Menikah, Saat Anak Anang Dekat dengan Atta Halilintar

Foto Wajah Via Vallen Mendadak Viral, Ini Daftar Artis Alami Efek Buruk Perawatan Wajah Selama 2019

Akhirnya Verrell Bramasta Pilih Febby Rastanty Ketimbang Natasha Wilona & Aurel, Nikita Mirzani?

"Memang harus dibutuhkan kehati-hatian pada saat menaiki jalan kayu landasan menuju kapal feri tersebut, dikarenakan kondisi cuaca yang sedang hujan maka landasan menjadi licin. Maka dari itu saya minta anggota untuk turun langsung membantu masyarakat menaik turunkan kendaraan warga," terangnya.

Dilanjutkannya, pelayanan kepada penumpang feri penyeberangan di Jalan Mawar itu sejalan dengan arahan Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama SIK kepada para anggota.

Yakni untuk selalu bisa memberikan pelayanan yang prima dan utama kepada masyarakat, terutama saat libur Natal dan tahun baru melihat dari lonjakan arus mudik dan balik yang terus bertambah.

"Kami minta kepada para penumpang tidak berdesak-desakan saat menaiki kapal feri penyeberangan. Pemilik feri juga agar melengkapi segala peralatan keselamatan di kapal, tidak melebihi kapasitas muatan yang sudah ditentukan dan selalu mengutamakan keselamatan penumpang," jelas perwira yang baru menjabat sebagai Kasat Polair Polres Kapuas ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved