Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020: Kader Gerindra Nyatakan Minat Maju Pilkada Kalsel 2020, ini Sosoknya

Beberapa bulan belakangan jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020 sudah banyak nama kader dari berbagai Partai Politik (Parpol)

Pilkada Kalsel 2020: Kader Gerindra Nyatakan Minat Maju Pilkada Kalsel 2020, ini Sosoknya
Gerindra untuk Bpost
-(kanan) Ketua DPC Gerindra Tanbu, Difriadi Darjat bersama Prof Denny Indrayana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa bulan belakangan jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020 sudah banyak nama kader dari berbagai Partai Politik (Parpol) yang nyatakan minat maju sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, namun belum dari Partai Gerindra.

Hal ini berubah saat DPD Partai Gerindra Kalsel nyatakan salah satu kadernya yaitu Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanah Bumbu, Difriadi Darjat diproyeksikan maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kalsel mendampingi Denny Indrayana.

Menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Nor, inisiatif tersebut datang dari Difriadi yang juga merupakan Mantan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Keributan Ayu Ting Ting & Ruben Onsu, Ayah Betrand Peto Debat Soal Ini, Acara Brownis Tak Tayang?

Harga Gaun Luna Maya yang Sobek Gara-gara Ular Kobra Raksasa di Acara Tukul Arwana Jadi Sorotan

Blak-blakan Ammar Zoni & Irish Bella Soal Nikah Siri, Singgung Soal Dosa dan Fitnah

Dijelaskan Ilham, walaupun keputusan resmi arah dukungan Partai Gerindra masih menunggu keputusan DPP, namun tentu pihaknya di DPD Partai Gerindra Kalsel mendukung minat Difriadi sebagai kader.

"Sebagai figur alternatif yang didorong oleh internal Partai. Namun keputusan ada di DPP kita tunggu saja," kata Ilham saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Jumat (27/12/2019).

Terpisah, Denny Indrayana nyatakan tentu menghormati minat Difriadi untuk bisa mendampinginya maju di Pilkada Kalsel 2020 mendatang.

Ia menilai Difriadi sebagai Mantan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu tentu memiliki pengalaman yang tidak sedikit dalam memimpin daerah.

"Saya pasti menghormati kader partai apalagi partai Gerindra. Pak Difriadi punya pengalaman sebagai Wakil Bupati Tanbu, beliau pasti punya kompetensi yang mumpuni untuk dicalonkan mendampingi kami," kata Denny.

Denny juga tak menampik nama-nama dari unsur politisi Parpol merupakan salah satu yang dipertimbangkannya untuk memilih Bakal Calon Wakil Gubernur mendampinginya selain dari birokrat, tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Namun Denny menegaskan saat ini pihaknya masih mempertimbangkan banyak hal dalam memilih Bakal Calon Wakil Gubernur yang dinilai paling cocok.

"Nanti kalau menurut kami cocok dan juga dapat dukungan dari Parpol-Parpol pasti akan kami umumkan," kata Denny.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved